Siswa Tim LCC SDN 1 Tojan diapit Kepsek H Umar Haeni dan gurunya setelah mendapat juara I
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Semarapura,balipuspanews.com- Serangkaian menyambut Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas), Dinas Pendidikan Kabupaten KLungkung menggelar  acara Apresiasi Budaya yang diikuti siswa se – Kabupaten Kabupaten Klungkung . Tema peringatan hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 ini  “ Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Salah satu lomba digelar serangkaian menyambut Hardiknas dibumi Serombotan adalah Lomba Cerdas Cermat  ( LCC) dari tingkat TK ,SD ,SMP, SMA maupun SMK di KLungkung.

Menariknya, dalam ajang LCC sekolah yang lokasinya berada dipedesaan justru bisa mengalahkan sekolah unggulan. Seperti SD N 1 Tojan sukses menjadi juara I dalam LCC tingkat SD.

Dalam final LCC  Tim SDN 1 Tojan mampu mengungguli SDN lainnya dengan meraih point angka tertinggi 1350 point menyabet juara I sedangkan lawan lawannya  SDN 1 Semarapura Tengah  Juara II mengumpulkan point  800 dan SDN 2 Takmung Juara III  memperoleh 700 dan terakhir SDN Sakti,Nusa Penida meraih point  600 bertengger diurutan Juara IV.

Menurut Kepala SDN 1 Tojan Haji Umar Haeni SAg ditemui Jumat(25/5) 2018 disela penyerahan hadiah dan trofy di Balai Budaya Ide Dewagung Istri Kanya menyatakan, keberhasilan siswanya meraih prestasi membaggakan bukan karena Kepala sekolahnya ,melainkan  karena kekompakan antara Dewan Guru dan Guru pembimbing LCC serta semangat siswa dalam berlatih.

“ Jangan disebutkan keberhasilan ini karena Kepala Sekolahnya. Melainkan kekompakan guru beserta disiplin murid dalam berlatih,” ujar Kepsek H.Umar Haeni  diplomatis.

Adapun siswa yang mengikuti Tim LCC SDN 1 Tojan adalah  Gusti Ngurah Widya Putra(Kls IV),Ni Nyoman Pradnya Paramita (Klas IV) dan Ni Made Laksmi Aryanti(Kls V). Ditemui di Balbud Klungkung semua mengaku bangga dengan Tropy yang diraihnya. “ Ini saya persembahkan bagi sekolah kami SDN 1 Tojan,” ujar Ni Made Laksmi Aryanti bangga.

Pada kesempatan itu Kadisdik Klungkung Drs Dewa Gde Darmawan menyatakan rasa syukurnya. Semua stake holder telah mampu  bersama-sama meningkatkan dan mempererat hubungan antara pendidikan dan kebudayaan. Dinas Pendidikan sebagai ujung tombak pendidikan di KLungkung ini  mampu melaksanakan peringatan Bulan Pendidikan melalui kegiatan Apresiasi Budaya ini.

“Kegiatan  baik dengan menggelar pameran pendidikan, berbagai jenis lomba seperti LCC  dari jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK, untuk mengasah kecerdasan dan keterampilan para siswa,”ujarnya tegas. (roni/ sur)

 

 

Tinggalkan Komentar...