Semarakan HUT ke-77 RI, Setiap ASN di Lingkungan Pemkab Bangli Sumbang Satu Bendera

ASN di lingkungan Pemkab Bangli menyumbang bendera untuk menyemarakan HUT ke-77 RI
ASN di lingkungan Pemkab Bangli menyumbang bendera untuk menyemarakan HUT ke-77 RI

BANGLI, balipuspanews.com- Semarakan HUT ke-77 RI, Pemkab Bangli mulai melaksanakan pemasangan bendera merah putih di wilayah Kota Bangli, Senin (1/8/2022). Pemasangan bendera dilaksanakan serentak di wilayah kota yang diikuti oleh seluruh ASN.

Ditemui di sela-sela kesibukannya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bangli, I Made Kirmanjaya mengatakan, pemasangan bendera ditempatkan di titik yang telah ditentukan diseputaran Kota Bangli.

Disampaikan, bendera tersebut adalah sumbangan dari para ASN di lingkungan Pemkab Bangli, yang mana masing-masing ASN menyumbangkan 1 bendera merah putih berukuran 90 cm x 60 cm lengkap dengan tiang bambu berukuran 3 m.

Ia juga mengungkapkan, pemasangan bendera merah putih dilaksanakan sesuai dengan Surat Kemendagri Nomor:003.1/4397/SJ tentang menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Seluruh indonesia. Yang mana HUT RI kali ini mengambil tema ”Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

“Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 RI, Pemkab Bangli melaksanakan pemasangan bendera merah putih di ruas jalan seputaran Kota Bangli, pemasangan ditempatkan di sebelah kanan dan kiri jalan dengan panjang jalan sekitar 9,7 Km dan jumlah bendera sekitar 3.880 Pcs.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta menumbuhkan kembali rasa gotong royong dan semangat baru di lingkungan Pemkab Bangli sesuai visi Bangli Era Baru,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bangli, serta kepada seluruh lapisan masyarakat Bangli atas partisipasinya dalam menyemarakan HUT ke-77 RI tahun 2022.

“Semoga semangat gotong royong ini tetap terjaga dan berkelanjutan dalam membangun Bangli Era Baru serta membangkitkan semangat nasionalisme khususnya di Kabupaten Bangli,” ujar Bupati kader PDIP ini.

Penulis: Komang Riski

Editor: Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version