Sempat Tenggelam, Pemancing Asal Pejarakan Dinyatakan Meninggal

Ilustrasi orang tenggelam
Ilustrasi orang tenggelam

BULELENG, balipuspanews.com – Peristiwa orang tenggelam di Wilayah Kecamatan Gerokgak kembali terjadi hanya berselang beberapa jam. Kali ini terjadi dan menewaskan seorang pemancing yang sebelumnya tenggelam dan dinyatakan telah meninggal, Selasa (26/01/2021) Sore sekitar pukul 17.00 WITA.

Korban berasal dari Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, bernama Gede Wayan Tastra alias Cukong,37.

Informasi yang berhasil dihimpun korban tewas setelah sebelumnya sempat tenggelam di kawasan laut Labuan lalang Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, saat sedang memancing ikan tanpa menggunakan perahu bersama kedua temannya bernama Putu Arimbawa,22, dan Made Sarmayasa,43, yang berasal dari alamat yang sama dengan korban.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya menerangkan peristiwa bermula dari korban bersama kedua saksi memancing di wilayah laut Labuan Lalang, Desa Sumberklampok.

Pada saat itu korban dan saksi masuk ke laut saat kondisi air masih agak surut. Akan tetapi pada saat korban akan kembali air laut sudah mulai membesar.

Sehingga korban tenggelam dan saksi sempat melakukan pertolongan dengan menggendong korban, akan tetapi korban malah terlepas. Setelah itu saksi meminta tolong kepada nelayan yang saat itu berada disekitarnya.

“Selanjutnya meminta bantuan kepada nelayan yg sedang melaut yg sedang memancing di sekitarnya membawa perahu, kemudian nelayan tersebut membantu saksi Putu Arimbawa dan korban di naikan ke atas perahu,” terangnya.

Lanjut Iptu Sumarjaya, sesudahnya dibantu dengan dinaikan ke perahu saksi kemudian melakukan tindakan awal untuk menolong korban yang saat itu dalam kondisi sudah lemas. Sesampainya di daratan Labuan Lalang korban dibawa ke puskesmas Gerokgak II agar mendapat pertolongan medis.

Namun sesampainya di Puskesmas petugas kesehatan langsung melakukan pertolongan terhadap korban. Namun sangat disayangkan korban akhirnya tidak bisa tertolong dan telah dinyatakan meninggal dunia oleh pihak dokter.

“Sempat dibawa ke Puskesmas untuk mendapat tindakan, namun sayang nyawanya tak bisa diselamatkan, dan sekarang jenazah sudah berada di rumah duka,” tandasnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan