Serap Berbagai Aspirasi Bupati Buleleng Siap Kerjakan Secara Bertahap

Bupati Buleleng saat mengikuti obrolan di Pasar Banyuasri, Buleleng
Bupati Buleleng saat mengikuti obrolan di Pasar Banyuasri, Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Guna mematangkan keberlangsungan fungsi dan manfaat Pasar Banyuasri kedepannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng siap mendengar serta menyerap langsung aspirasi dari beragam lapisan masyarakat untuk kemajuan Pasar Banyuasri.

Hal ini terungkap saat Bupati Buleleng mengadakan obrolan bertajuk “Nutur di Banyuasri” dengan tema “Pasar Banyuasri? Kenkenang Ne? Mai Be,” dalam kesempatan itu Putu Agus Suradnyana menyampaikan harapan besarnya bahwa Pasar Banyuasri segera bisa menjadi ikon Kabupaten Buleleng dan menjadi salah satu pusat ekonomi di Bali Utara.

Sehingga jika hal tersebut bisa segera terwujud maka tentu diharapkan bisa mendorong ekonomi, wisata, dan hal lainnya. Guna meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan tingkat kehidupan masyarakat Kabupaten Buleleng.

“Semoga Pasar Banyuasri bisa menjadi dorongan ekonomi besar, bisa menampung masyarakat, bisa menjadi daya tarik wisatawan, dan banyak nilai-nilai lainnya sehingga akumulasinya kembali bisa kita gunakan untuk misi sosial,” harapnya, Jumat (22/01/2021).

Lebih lanjut, ia berkeinginan untuk mengadakan obrolan lanjutan bersama pengepul-pengepul buah di Buleleng. Tentu dengan adanya obrolan itu pihaknya akan melihat siapa saja yang akan menjadi pasokan buah lokal Buleleng.

Bahkan ia menekankan bahwa rencananya untuk bekerjasama dengan Bupati Kabupaten Badung tidak lain untuk menaikkan daya beli buah-buahan yang selama ini menjadi salah satu hasil alam unggulan Kabupaten Buleleng.

“Bupati Badung sudah janji sama saya, agar hotel-hotel di Kabupaten Badung menggunakan buah lokal. Mudah-mudahan setelah kondisi pandemi baik, beliau segera membuat peraturan daerah ini,” imbuhnya.

Di akhir acara tersebut pihaknya berterima kasih kepada seluruh undangan yang sudah memberikan banyak aspirasi untuk kemajuan pasar. Nantinya semua aspirasi yang telah diterima dalam obrolan interaktif mengenai Pasar Banyuasri ini, akan segera ditindaklanjuti olehnya, namun, ia meminta bersabar sebab semua akan dikerjakan bertahap dan dengan pasti.

“ini kita akan adakan rapat di kantor berkaitan dengan regulasi agar bisa menampung semua keinginan-keinginan masyarakat tentang pasar Banyuasri. Tapi tentu tidak mungkin semua berjalan sekaligus,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan