Jumat, Maret 29, 2024
BerandaJembranaSirip Terluka Lumba-lumba Terdampar di Pantai Tembles

Sirip Terluka Lumba-lumba Terdampar di Pantai Tembles

JEMBRANA, balipuspanews.com – Warga yang datang ke Pantai Tembles, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Jumat (16/4/2021) dikagetkan dengan terdamparnya seekor ikan lumba-lumba.

Ikan lumba-lumba atau Dolphin itu pertamakali ditemukan oleh Made Parianta warga Banjar Yehbuah, Desa Penyaringan. Saat ditemukan ikan lumba-lumba itu masih hidup namun ada luka di siripnya.

Karena masih hidup, warga kemudian berusaha menyelamatkan ikan lumba-lumba tersebut dengan cara mendorong ke tengah laut. Namun ikan lumba-lumba dengan panjang sekitar dua meter itu tidak mampu berenang kelaut dan kembali terdampar ke pantai terdorong oleh ombak. Berkali-kali ikan itu didorong kelaut namun berkali-kali juga kembali terdampar.

Kapolsek Mendoyo Kompol I Made Karsa saat dikonfirmasi membenarkan ada ikan lumba-lumba yang terdampar di Pantai Tembles. Untuk penanganan selanjutnya ikan lumba-lumba itu diserahkan ke KSDA.

“Ikan itu masih hidup tapi ada luka di siripnya, sudah beberapa kali didorong kelaut agar bisa kembali ke habitatnya namun kembali terdampar,” ujarnya.

Penulis/Editor : Anom/Oka Suryawan

BACA :  Bahas Peluang Kerja Sama, Wali Kota Jaya Negara Terima Kunjungan Konjen India, Shashank Vikram
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular