Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Sukawati I Gusti Ngurah Mada Umbara saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/9/2019).
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, Balipuspanews.com – Siswa asal Papua merasa betah dan nyaman bersekolah di Kabupaten Gianyar, salah satunya siswa asal Papua yang bersekolah di SMK Negeri 2 Sukawati.

Kepala SMK Negeri 2 Sukawati I Gusti Ngurah Made Umbara, ST., MPd., mengatakana Siswa Asal Papua Betah bersekolah di SMK Negeri 2 Sukawati, Hal tersebut diungkapkannya di sela-sela kesibukan di ruang kerjanya, Senin (9/9/2019).

Sekolah sebagai ujung tombak misi pendidikan hendaknya digunakan hanya untuk tujuan Pendidikan tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan, Oleh karena itu, setiap pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan berkewajiban untuk menciptakan sekolah sebagai wawasan wiyatamandala (lingkungan pendidikan pengajaran).

Dirinya mengatakan tak hanya siswa asal Bali khususnya Gianyar saja yang bersekolah di salah satu sekolah ternama di Gianyar ini.

“Siswa kami tidak hanya dari seputaran Gianyar atau Bali saja, bahkan ada pula yang dari luar Bali contohnya siswa asal Papua ini,” katanya.

Dirinya mengatakan di dunia Pendidikan tidak mengenal asal siswa, baik suku, agama, ras dan golongan, semua hak siswa sebagai anak didik maupun kewajiban seorang siswa sama.

“Kami yakin siswa yang berasal dari luar Bali utamanya dari wilayah Papua merasa betah dan nyaman bersekolah disini,” ujarnya.

I Gusti Ngurah Made Umbara, ST., M.Pd., juga menambahkan selama mereka mengenyam pandidikan di SMK Negeri 2 Sukawati, mereka taat terhadap aturan, aktif dalam kegiatan belajar mengajar dan bersosialisasi dengan baik dengan teman-teman di lingkungannya.(catur/bpn/tim).