Jumat, Februari 23, 2024
BerandaKlungkungSiswa SMK Negeri 1 Klungkung Siap Harumkan Nama Bali dalam Lomba PIK-R...

Siswa SMK Negeri 1 Klungkung Siap Harumkan Nama Bali dalam Lomba PIK-R Bara Satya Nasional

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima kunjungan siswa SMK Negeri 1 Klungkung yang akan mewakili Provinsi Bali untuk mengikuti lomba Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Bara Satya ke tingkat nasional di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Senin (12/6/2023).

Bupati Suwirta mengatakan kepada para siswa agar mempersiapkan diri bukan hanya sekedar di didik tetapi saya yakin mereka adalah adik-adik yang sudah terpilih dan sudah mampu dan sudah mampu menyiapkan dirinya dengan baik terutama menyangkut masalah kebutuhan-kebutuhan dasar seperti kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan.

Dirinya juga meminta slogan-slogan Gema Santi masyarakat santun dan inovatif harus terus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Nah, selamat mengikuti lomba mudah-mudahan adik bisa menjadi yang terbaik dan paling penting adik bisa menyiapkan diri menjadi contoh, menyiapkan diri menjadi generasi yang berkualitas kedepannya,” harapnya.

Lebih lanjut Bupati Suwirta menyampaikan PIK-R Bara Satya SMK Negeri 1 Klungkung ini merupakan PIK-R yang tidak tumbuh dengan serta merta dan secara otodidak, tetapi mereka tumbuh sudah terencana dari tahun 2018.

BACA :  KPU Buleleng Siapkan Teknis PSU di Temukus dan Pedawa

PIK-R Bara Satya ini juga tidak bergerak di bidang lokal bagaimana meraka sudah berkolaborasi dengan pihak-pihak luar baik itu di Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali bahkan ke tingkat Nasional dan Internasional.

“Tentu mereka semua ini sudah mempunyai niat baik, keinginan baik dan mempunyai motivasi untuk menjadi generasi-generasi yang berkualitas sebagai kader-kader penerus sehingga nanti menjadi calon-calon pemimpin bangsa,” imbuhnya.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular