Senin, Mei 13, 2024
BerandaBulelengSoal Vaksinasi Kedua di Buleleng, Bupati Berharap Bisa Tuntas Tahun Ini

Soal Vaksinasi Kedua di Buleleng, Bupati Berharap Bisa Tuntas Tahun Ini

BULELENG, balipuspanews.com – Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Buleleng terus dikebut agar pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu. Bahkan dengan upaya tersebut Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana,ST berharap target vaksinasi Covid-19 tuntas dilaksanakan pada akhir tahun 2021.

Sehingga dengan tuntasnya pelaksanaan vaksinasi akan membawa perubahan besar bagi Buleleng khususnya dan Bali serta Indonesia pada umumnya dalam membangkitkan kembali perekonomian masyarakat. Hal itu disampaikan usai memantau vaksinasi massal lanjutan yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Bali, Selasa (7/9/2021) pagi.

Agus Suradnyana meyakini dengan gerakan gotong-royong bersama seluruh pihak, pelaksanaan vaksinasi akan mencapai target yang telah direncanakan.

“Target percepatan vaksinasi kedua ini harus tercapai 70 persen. Harapan kita semoga kita bisa cepat keluar dari pandemi ini, mudah-mudahan Covid-19 dalam target Presiden RI pada akhir tahun bisa selesai sehingga situasi berangsur pulih dan normal,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BIN Daerah Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal lanjutan itu dilaksanakan di 3 lokasi, yakni di SMA Lab Undiksha, SMP N 1 Singaraja dan secara door to door yang dipusatkan di Aula Dinas Kesehatan Buleleng.

BACA :  Tabrak Truk Dum, Warga Padangaji Selat Karangasem Meregang Nyawa

“Target sasaran vaksinasi adalah seribu lima ratus orang dengan kategori usia 12 sampai 18 tahun, kemudian sasaran door to door adalah para lansia dan penyandang disabilitas. Secara umum di Bali kami siapkan 10.000 dosis vaksin,” terangnya.

Tak hanya itu, saat ini BIN Pusat telah menyalurkan 10.000 dosis untuk setiap provinsi di Indonesia sebagai upaya percepatan vaksinasi kedua yang ditargetkan tuntas pada bulan September ini.

Brigjen Pol Hadi Purnomo berharap dengan langkah strategis ini sebagai upaya pencapaian herd immunity terpenuhi sehingga secara tidak langsung dapat membuka peluang besar dilaksanakannya pembelajaran tatap muka bagi pelajar.

“Mudah-mudahan herd immunity tercapai, proses pembelajaran tatap muka dapat dibuka kembali. Sasaran selanjutnya adalah semoga pariwisata wilayah Bali juga dapat cepat dibuka kembali,” tutupnya.

Untuk diketahui dalam acara tersebut turut hadir dalam peninjauan Kapolres Buleleng, Sekda Buleleng, Gede Suyasa, Kadis Kesehatan Buleleng, dan Kepala Disdikpora Buleleng.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular