Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBangliTekan Covid-19, Gus Giri Ajak Element Masyarakat Bangli Bersatu Terapkan Prokes

Tekan Covid-19, Gus Giri Ajak Element Masyarakat Bangli Bersatu Terapkan Prokes

BANGLI, balipuspanews.com – Sekda Bangli, IB Gde Giri Putra mengajak seluruh element masyarakat Bangli bersatu menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk menekan kasus Covid -19 di Bangli.

Pernyataan Sekda tersebut tidak lepas dari melonjaknya kasus positif Covid-19 di Bangli belakangan ini dan menjadi perhatian serius bagi semua pihak.

Selaku Satgas dan Sekda Bangli, Gus Giri mengajak seluruh element agar bersatu padu untuk menerapkan disiplin Prokes yang ketat guna dapat menekan angka kasus Covid-19 di Kota Sejuk Bangli.

“Jadi kita tetap menghimbau masyarakat agar disiplin untuk menerapkan Prokes. Bahwa, Covid-19 itu memang ada,” kata Gus Giri kepada balipuspanews.com, Sabtu (13/2/2021).

Lanjutnya, selain disiplin menerapkan Prokes, menjaga jarak menjadi amat sangat penting ketika beraktivitas di luar rumah karena kita tidak tahu orang di luar sana terjangkit atau tidak. Untuk itu lebih baik melakukan langkah antisipasi sedini mungkin.

Di samping itu, masyarakat harus tetap menjaga imunitas tubuh dengan cara berolahraga agar tidak mudah terpapar virus.

BACA :  Mulai Terkikis, Nyurat Aksara dan Berbahasa Bali Terus Digalakkan ke Generasi Muda

Ungkap Gus Giri, untuk menekan lonjakan kasus Covid-19 di Bangli, pihaknya akan terus melakukan tracking agar kasus corona tidak semakin meluas.

“Sehingga dengan cara ini, nantinya kita dapat melakukan langkah antisipasi dengan cara melakukan karantina maupun isolasi kalau dari hasil tracking ada yang positif,” terangnya.

Pun demikian, tegas mantan Kepala Bapeda dan Sekwan Bangli ini, pihaknya di Pemkab akan trus bersinergi dengan TNI-Polri untuk melakukan Operasi Prokes maupun himbauan-himbauan untuk menyadarkan masyarakat.

“Jadi diharapkan dengan cara ini masyarakat dapat lebih sadar. Dan tentunya harapan kita semoga kasus Covid-19 dapat menurun,” harapnya.

Sementara itu, disinggung terkait capaian vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama dan kedua yang menyasar Forkopimda dan Nakes, Sekda asal Griya Bukit Bangli ini menegaskan jumlahnya sudah melampaui.

“Sudah melampaui. Namun, disini ada kendala-kendala sedikit seperti saat pelaksanaan vaksinasi ada yang berhalangan hadir karena sakit. Tetapi kita tekankan untuk Nakes-nakes pada hakekatnya sangat siap pada saat melakukan vaksinasi,” tandasnya mengakhiri.

BACA :  Edan, Gadai Emas Pacar, Uangnya Malah Dibagikan ke Pacar

Penulis : Komang Riski

Editor : Oka Suryawan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular