Senin, Oktober 26, 2020
Beranda Bali Badung Terapkan Sistem Online, Badung Gelar Pelatihan Proses Pensiun dan Naik Pangkat kepada...

Terapkan Sistem Online, Badung Gelar Pelatihan Proses Pensiun dan Naik Pangkat kepada OPD Badung

- Advertisement -

BADUNG, Balipuspanews.com – Pemerintah Kabupaten Badung melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melaksanakan Pelatihan Proses Pensiun dan Kenaikan Pangkat serta proses perolehan Satya Lencana bagi ASN di Kabupaten Badung, Senin (27/5).

Pelatihan ini dihadiri Kepala BKPSDM Kabupaten Badung I Gede Wijaya didampingi Kepala Bidang Mutasi I Made Suambi dan Kepala Bidang Pengadaan Aparatur I Wayan Sugiarta.

Kabid Mutasi I Made Suambi mengatakan kegiatan ini diikuti ASN dari  masing-masing Admin OPD dan Kasubag Umum dan Kepegawaian OPD di Kabupaten Badung. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari.

“Hari ini kita hadirkan 35 OPD, masing-masing OPD diwakili dua orang, jadi pesertanya 70 orang, dan besok diikuti kurang lebih 90 orang,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, proses kenaikan pangkat periode Oktober tahun ini sudah dilaksanakan secara otomatis, begitu pula pihaknya sudah mengajukan surat kepada OPD bahwa proses usulan pansiun akan diterapkan di tahun 2019 ini.

“PNS yang pensiun per 1 Januari Tahun 2020 artinya mengakhiri pensiun 2019. Itu sudah bisa dipersiapkan dan akan dilakukan prodes secara online di Simpeg kita. Begitu pula proses perolehan Satya Lencana dapat dilakukan secara online sesuai yang diharapkan,” tambahnya.

Sementara itu kepala BKPSDM Dr. I Gede Wijaya kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dan mengikuti perkembangan yang terjadi khususnya dalam rangka proses kenaikan pangkat, pensiun maupun cara proses Satya Lencana Karya Satya.

“Kami di BKPSD Badung memiliki tekad bagaimana pelayanan itu setiap saat, mengambil langkah-langkah peningkatan pelayanan, baik secara kuantitas maupun kualitas,” katanya.

Oleh karena demikian khususnya dalam rangka kenaikan pangkat maupun penetapan pansiun yang kebetulan sistem dan aplikasinya sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat dalam hal ini BKN, sehingga di daerah tinggal menerapkan aplikasinya.

“Jadi berkas-berkas yang selama ini dikumpulkan dalam proses pengumpulan kenaikan pangkat, pengusulan pensiun, justru kedepan semakin lama itu akan merugikan. Dengan adanya sistem aplikasi ini Ia meyakini permasalahan itu akan dapat diatasi dan yang utama dari sistem ini diyakini layanan akan lebih cepat, lebih tepat dan lebih sederhana.

“Karena dari aplikasi ini kita tinggal meng-input atau meng-upload data di Perangkat Daerah masing-masing dan itu akan otomatis terkirim ke kami BKPSDM. Kita di BKPSDM lebih lanjut kita kirim melalui sistim IT-nya ke pemerintah atasan dalam hal ini BKN,” tegasnya. (rls/bpn/tim)

- Advertisement -

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Pick Up Oleng Seruduk Mobil Avanza Parkir

BANGLI, balipuspanews.com – Akibat mengantuk dan hilang konsentrasi, mobil Pick Up bernopol DK 9670 KZ, yang dikendarai Kocong, 42, Pria asal Desa Songan B,...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of