19/09/2020, 7:41 AM
Beranda Bali Badung Terseret Arus, Warga Asing Dilaporkan Hilang di Pantai Berawa

Terseret Arus, Warga Asing Dilaporkan Hilang di Pantai Berawa

KUTA, balipuspanews.com – Seorang warga negara asing (WNA) dikabarkan terseret arus di Pantai Berawa, Sabtu (1/2/2020). S

Elmi Barkadleh (24) asal Republique De Djibouti (Afrika Timur) berenang di depan VIP Finn’s Beach Club sekitar pukul 18.15 Wita.

“Korban berenang berdua, saat kejadian 1 orang berhasil diselamatkan, sementara korban lainnya hilang terbawa arus,” jelas Gede Darmada S.E., M.AP., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar ( Basarnas Bali).

Basarnas Bali mendapatkan informasi pukul 19.15 Wita dari petugas keamanan setempat. Diketahui Sahal bertempat tinggal sementara di 777 Legian Guest House Kuta.

Gede Darmada menuturkan bahwa Basarnas segera merespon laporan tersebut dengan mengirimkan tim rescue sebanyak 9 orang menuju lokasi.

“Kami juga terus berkoordinasi dengan Polsek Kuta Utara, Balawista Badung dan pihak pelapor serta teman korban,” ungkapnya.

Sampai saat ini keberadaan korban belum diketahui.

Menurut Gede Darmada tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian di malam hari, selain karena terbatasnya jarak pandang, hal itu juga terlalu beresiko bagi tim di lapangan mengingat ketinggian ombak tidak terpantau.

Pencarian malam tetap dilakukan dengan penyisiran di darat dan terus berkoordinasi dengan pihak terkait. Kepala Seksi Kesiapsiagaan dan Operasi SAR Basarnas Bali, Ida Bagus Surya Wirawan memimpin langsung upaya pencarian malam ini.

“Jika hari ini korban belum berhasil ditemukan, besok pagi operasi SAR akan dilanjutkan kembali,” tutup Darmada. (rls/bpn/tim)

- Advertisement -

Gali Lubang Pondasi, Dua Buruh asal Sumba Tewas Tertimbun

GIANYAR, balipuspanews.com - Akhir hidup yang cukup tragis menimpa dua buruh proyek asal Sumba, NTT. Keduanya tewas tertimpa longsoran tanah saat menggali pondasi bangunan...

Dapat Info Terkait Adanya Tajen, Polsek Banjar Langsung Grebeg Lokasi

BULELENG, balipuspanews.com - Pelaksanaan kegiatan judi sabung ayam (tajen) jelas dilarang sesuai pasal 303 KUHP, berdasarkan hal itu pihak kepolisian terus mengadakan pemantauan terhadap...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play