Selasa, Februari 27, 2024
BerandaDenpasarTertimpa Pohon Saat Melintas, Pemotor asal Jembrana Meregang Nyawa

Tertimpa Pohon Saat Melintas, Pemotor asal Jembrana Meregang Nyawa

DENPASAR, balipuspanews.com – Malang benar nasib IGPNIN,33. Pria asal Yeh Embang Kangin Mendoyo, Jembrana itu tewas setelah tertimpa pohon randu saat mengendarai sepeda motor DK 5343 FBT di Jalan Gunung Soputan, Denpasar Barat, pada Selasa (5/7/2022) sekitar pukul 14.00 WITA tumbang.

Selain memakan korban jiwa, tumbangan pohon tua itu juga merusak sejumlah mobil dan sepeda motor yang melintas di TKP.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, jenis pohon yang tumbang adalah pohon randu setinggi 13 meter dan diameter 60 cm. Pohon tersebut tumbang secara tiba-tiba saat warga sedang beraktivitas.

Peristiwa pohon tumbang itu menimbulkan banyak kerusakan hingga mengagetkan pengguna kendaraan yang melintas.

“Satu korban pengendara motor meninggal dalam kejadian tersebut. Sementara beberapa mobil dan sepeda motor rusak parah,” bebernya.

Iptu Sukadi menuturkan, korban yang meninggal bernama IGPNIN. Pria kelahiran Yeh Embang Kangin Mendoyo Jembrana, ini mengalami luka pada bagian kepala, mulut mengeluarkan darah.

Korban melintas di TKP dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Aerox warna hitam DK 5343 FBT. Namun nahas, saat melintas pohon tumbang dan menimpa korban. Sedangkan motor korban mengalami kerusakan pada lampu bagian belakang.

BACA :  Tuntaskan Perbaikan Jalan, Nusa Penida Digelontor Dana Sebesar Rp 56 M

“Korban tertimpa pohon saat melintas di TKP,” ujarnya.

Kendaraan yang rusak lainnya yakni mobil Mitsubishi Pajero Putih DK 1209 HQ milik KRS. Mobil tersebut mengalami kerusakan pada cap mesin dan lampu depan sebelah kanan.

Kemudian Honda Vario warna merah hitam DK 3513 AAA milik MDSD. Motor korban mengalami rusak pada dek sebelah kanan depan.

Ada lagi sepeda motor Suzuki Shogun warna hitam No. Pol DK 8386 EM, milik MM, yang mengalami kerusakan pada bagian depan motor.

Iptu Sukadi menjelaskan berdasarkan penuturan saksi KRS tinggal di Jalan Renon, sekitar pukul 13.50 WITA ia melintas di barat jalan Gunung Soputan dengan mengendarai mobil Mitsubishi Pajero Putih DK 1209 HQ, tepatnya TKP sebelah barat simpang Uma Dui.

Setelah lampu hijau menyala dan saksi korban hendak menjalankan mobilnya, tiba-tiba saja terjadi pohon tumbang dari arah sebelah selatan. Pohon randu itu langsung menimpa mobil saksi yang mengenai cap hingga mobil penyok.

“Setelah tertimpa saksi korban memarkir kendaraannya di sebelah utara jalan,” bebernya.

BACA :  Pemkab Badung Komit Ringankan Beban Masyarakat Dalam Pelestarian Seni, Adat dan Budaya

Sementara saksi Monir mengatakan awalnya dia datang dari arah timur dengan mengendarai sepeda motor merk shogun 125. Saksi yang tinggal di Gatsu Barat itu sontak kaget melihat pohon tumbang persis mengenai bagian depan lampu sepeda motornya.

Akibatnya motor saksi rusak, dan ia sendiri mengalami luka lecet pada jemari telunjuk tangan sebelah kanan.

“Pohon tumbang jenis randu tersebut berdiri tumbuh di tanah milik Bapak P. Kondisi pohon sudah mengalami lapuk pada bagian akar,” ujar Iptu Sukadi.

Petugas dari dinas terkait turut membantu membersihkan potongan pohon yang tumbang. Sekitar pukul 14.15 WITA jenazah korban IGPNIN dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar.

“Jenazah sudah dievakuasi ke RS Sanglah,” terangnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular