Tiga Kendaraan Mengalami Kecelakaan Beruntun di Desa Yehembang

Kecelakaan beruntun yang terjadi di jalan raya jurusan Denpasar-Gilimanuk tepatnya di kilometer 81 wilayah Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana
Kecelakaan beruntun yang terjadi di jalan raya jurusan Denpasar-Gilimanuk tepatnya di kilometer 81 wilayah Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana

JEMBRANA, balipuspanews.com– Kecelakaan beruntun Jumat (20/1/2023) malam terjadi di jalan raya jurusan Denpasar-Gilimanuk. Peristiwa yang melibatkan tiga kendaraan itu terjadi di kilometer 81 wilayah Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana sekitat pukul 23.45 Wita itu yakni truk box tronton, mobil travel, dan Toyota Avanza.

Kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka, namun kecelakaan tersebut sempat mengakibatkan terjadinya kemacetan arus lalu lintas hingga kendaraan kecil harus dialihkan ke jalur alternatif.

Kecelakaan beruntun itu berawal dari mobil Avanza warna putih N 1951 ZI yang dikemudikan oleh Yusuf asal Lumajang, Jatim melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Denpasar menuju Gilimanuk. Dibelakangnya melaju mobil travel N 7547 JL, yang dikemudikan oleh Bagas, asal Lumajang, Jatim.

Sampai di TKP, tiba-tiba mobil Avanza mengerem mendadak, sehingga mobil travel di belakangnya tidak sempat mengerem. Untuk menghindari tabrakan, sopir mobil travel membanting stir ke kanan.

Naas dari arah berlawanan muncul truk box tronton B 9235 NEU yang dikendarai oleh Imam, asal Banyuwangi, Jatim sehingga mobil travel menabrak truk box hingga terperosok lalu menabrak pohon perindang jalan. Akibat benturan itu mobil trevel terpental dan menyenggol Avanza.

“Mobil Avanza di depan saya berhenti mendadak, agar tidak menabrak saya menghindar ke kanan. Namun ternyata ada truk box dari arah barat ke timur sehingga jadi tabrakan,” ujar Bagas, sopir travel.

Akibat kecelakan itu sopir dan penumpang travel semuanya selamat meski ringsek pada bagian depan. Sedangkan kondisi truk box pada bagian depan juga ringsek. Sedangkan kondisi mobil Avanza juga mengalami kerusakan ringgan pada bagian depan dengan kedaan seluruh penumpangnya selamat.

Tetapi akibat kecelakaan tersebut sempat memacetkan arus lalu lintas. Anggota Polsek Mendoyo terpaksa mengalihkan jalur lalu lintas khusus kendaraan kecil ke jalan alternatif dan berusaha melakukan evakuasi terhadap dua kendaraan yang melintang di tengah jalan.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan