Senin, Mei 13, 2024
BerandaBadungTusuk Perut Sendiri dengan Pisau, Gus Japa Tewas

Tusuk Perut Sendiri dengan Pisau, Gus Japa Tewas

ABIANSEMAL, balipuspanews. com -Kasus bunuh diri terjadi di Banjar Trinadi, Punggul, Abiansemal, Badung, Senin (11/2) siang. Diduga tidak kuat menahan sakit yang dideritanya, Ida Bagus Japa (52) nekat menusuk perutnya dengan pisau pemutik hingga tewas di dalam dapur rumahnya.

Kejadian ini baru diketahui istrinya Ida Ayu Made Ariani (51) saat masuk ke dapur sekira pukul 11.30 Wita. Perempuan ini pun lemas tak berdaya setelah melihat suaminya berlumuran darah dalam kondisi perut tertancap pisau.

Diduga kuat, Ida Bagus Japa nekat menusuk dirinya sendiri dengan pisau pemutik saat sedang membuat orti (salah satu alat ritual umat Hindu di Bali). “Dia mengakhiri hidupnya dengan cara sadis dan tergolong sangat nekat,” ungkap anggota polisi, sore kemarin.

Kasus bunuh diri ini kini ditangani jajaran Polsek Abiansemal Badung. Kepolisian sudah memeriksa istri dan anak korban yakni Ida Bagus Gede Ambara Putra (22). Dari pengakuan anak korban membenarkan bahwa ayahnya sedang berada di dapur membuat orti. Korban membawa pisau pemutik yang dipakai menghaluskan potongan bambu.

BACA :  Jelang KTT WWF, Arus Lalin di Persimpangan Bandara Ngurah Rai Ditutup Puluhan Road Barrier

Sedangkan istrinya, Ida Ayu Made Ariani (istri korban) mejejaitan (membuat sarana upakara) di sebelah korban. “Anak korban bekerja membuat ukiran kayu di teras rumah,” ucap sumber.

Ditengah beraktifitas di dapur, sang istri menerima telpon dan berjalan menuju teras dapur. Selanjutnya, sekira 20 menit kemudian, istri korban kembali ke dapur. Namun betapa kagetnya Ariani melihat suaminya tergeletak bermandikan darah di lantai dengan perut tertancap pisau. “Istri korban berteriak minta tolong ke anak dan tetangganya. Lalu pisau tersebut dicabut,” bebernya.

Dibantu warga, tubuh Ida Bagus Japa yang bekerja sebagai buruh tani itu diangkat menuju balai adat dan selanjutnya dilarikan ke RSUD Badung. Naas, dalam dalam perjalanan ke rumah sakit Ida Bagus Japa meninggal.

Dikonfirmasi wartawan, Kapolsek Abiansemal Kompol IB Putu Mertayasa mengatakan kasus bunuh diri ini karena depresi akibat penyakit asma yang dideritanya tak kunjung sembuh. “Menurut keluarga, korban memiliki penyakit asma kronis dan tak kunjung sembuh,” terangnya Senin (11/2).(pl/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular