Sabtu, April 13, 2024
BerandaBadungUndiknas Lepas 975 Wisudawan, Kukuhkan Guru Besar Akuntansi

Undiknas Lepas 975 Wisudawan, Kukuhkan Guru Besar Akuntansi

BADUNG, balipuspanews.com – Sebagai pencetak kaum intelektual Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) melepas 975 wisudawan dalam wisuda ke – 94 yang dirangkai dengan Dies Natalis ke-55, Sabtu (17/2/2024) di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Tidak hanya mencetak lulusan unggul, Undiknas juga terus berupaya meningkatkan SDM tenaga pendidik, terbukti Undiknas kembali mengukuhkan Guru Besar Tetap Prof. Dr. Ida Bagus Teddy Prianthara, S.E., Ak., CA., CPA., BKP., CSRA., CTA., M.Si. bidang ilmu akuntansi.

Dari 975 lulusan yang dilepas pada upacara akademik kali ini diyakini memiliki daya saing global, adaptif dan responsif terhadap tantangan di era digitalisasi dan internasionalisasi. Mereka terdiri dari 52 program magister dan 923 program sarjana.

Rektor Undiknas, Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M., IPM., ASEAN Eng., menyampaikan Undiknas tidak hanya fokus pada aspek akademis, tetapi juga membangun budaya kompetitif bagi mahasiswa di tingkat nasional dan internasional.

Prof. Sri Dibawa menambahkan, hal ini tercermin dari kerja sama internasional dengan perguruan tinggi terkemuka di berbagai negara, termasuk peluang magang di luar negeri dan program joint degree.

BACA :  Sukseskan Pilkada Badung November 2024, Ketua DPRD Ajak Warga Jaga Persatuan

Rektor menegaskan komitmen Undiknas dalam memajukan pendidikan tinggi sebagai motor penggerak pembangunan berkelanjutan. Dalam suasana ekonomi global yang bergejolak, Undiknas terus berupaya menjadi agen perubahan dengan membekali mahasiswanya dengan pemahaman mendalam tentang isu-isu global.

Tak hanya itu, melalui peresmian dua Fakultas baru yakni Fakultas Ilmu Kesehatan dengan program studi S1 Psikologi dengan kekhususan Neuropsikologi, dan Fakultas Pariwisata dengan program studi Sarjana Terapan Destinasi Pariwisata, dengan adanya dua fakultas baru ini Undiknas semakin memantapkan diri dalam menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tuntutan industri global.

“Undiknas sebagai institusi pendidikan tinggi berkomitmen untuk terus bertumbuh dalam memberikan pendidikan terbaik bagi masyarakat, bukan hanya mencetak lulusan yang berkualitas, tetapi juga membentuk karakter pemimpin masa depan,” ujar Sri Subawa.

Dalam kesempatan sama Ketua Perkumpulan Pendidikan Nasional (Perdiknas) Dr. AA Ngurah Eddy Supriyadinata Gorda, S.Sos., MSi., mengucapkan selamat kepada Undiknas yang telah berusia 55 tahun, dengan harapan lima tahun ke depan perjalanan Undiknas semakin cepat.

“Perkembangan Undiknas baik secara kualitatif dan kuantitatif relatif baik. Penambahan guru besar, penambahan dosen yang sudah S3 dan yang sudah lektor kepala serta perkembangan fasilitas fisik adalah data yang paling mudah diamati dan dirasakan,” beber Eddy Gorda.

BACA :  Bupati Badung Giri Prasta Terima Audiensi Masyarakat Gianyar

Lebih lanjut dikatakan, kenyamanan individu dan organisasi perlu diseimbangkan, sehingga, yang dikembangkan adalah institusi, bukan pencapaian secara pribadi.

“Ketika pribadi yang bersangkutan tidak ada, lembaga akan down, tetapi ketika institusi yang kita kembangkan maka siapa pun yang masuk dan yang keluar institusi tetap berjalan,” tandasnya.

Pihaknya menambahkan, kesuksesan organisasi tidak terlepas dari bantuan semua pihak yang menjadi keluarga besar Perdiknas, sehingga kesejahteraan karyawan, guru dan dosen perlu diperhatikan.

“Lembaga mencatat siapa yang berkorban siapa yang membantu itulah kebijakan ketua Perdiknas ke depan,” pungkasnya.

Penulis: Budiarta
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular