Ketua DPC PDIP Tabanan, yakni Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM
Ketua DPC PDIP Tabanan, yakni Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM
sewa motor matic murah dibali

TABANAN, balipuspanews.com – Tanggal 23 September 2020 nanti Kabupaten Tabanan bersama beberapa kabupaten lainnya di Bali akan menggelar pilkada (pemilihan bupati/ wakil bupati). Di Bumi Lumbung Beras sendiri, nama wakil bupati yang sekaligus juga duduk sebagai Ketua DPC PDIP Tabanan, yakni Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM., menjadi salah satu nama yang dipandang paling layak diberi kesempatan, didukung dan dipercaya sebagai bupati Tabanan.

Lalu apa alasan atau latar belakang sehingga Dr. Sanjaya dipandang paling layak untuk didukung untuk duduk sebagai Bupati Tabanan pasca nanti usainya kepemimpinan bupati Ni Putu Eka Wiryastuti?

Bisa disebutkan Dr. Sanjaya merupakan pemimpin “rungu”. Dengan kata lain, Wabup Dr. Sanjaya dalam posisinya sebagai wakil bupati dua periode terakhir ini menunjukkan dirinya sebagai pemimpin yang memiliki kepekaan atau kepedulian terhadap berbagai hal.

Mengacu pada landasan pembangun Bali yakni Tri Hita Karana, dalam urusan parahyangan Wabup Dr. Sanjaya memiliki perhatian yang sangat tinggi. Ini terbukti setiap saat ia disibukkan dengan menghadiri oleman pujawali ataupun karya agung. Baik itu oleman dari dadya, desa hingga pura atau khayangan jagat. Tidak hanya khayangan yang ada di Tabanan, tapi juga khayangan yang ada diluar Tabanan bahkan di luar Bali.

Dalam bidang pawongan, Dr. Sanjaya yang juga gemar berorganisasi ini juga dikenal sangat aktif turun dan berbaur dengan masyarakat. Ditengah- tengah kesibukannya sebagai orang nomer dua di bumi lumbung beras, ia terbiasa masuk kepelosok-pelosok desa untuk bertemu masyarakatnya. Seperti dengan menghadiri pembukaan lomba mancing, pembetonan jalan, melayat, menghadiri undangan pernikahan dan berbagai kegiatan lainnya.

Awak media ini mencatat, dalam urusan turun ke masyarakat, Wabup Dr. Sanjaya tidak perlu diragukan. Dalam sehari, bisa puluhan tempat dikunjunginya demi memberikan pelayanan sekaligus atas kecintaannya terhadap masyarakat Tabanan.

“Rasa capek dan lelah itu hilang dan menjadi kebahagiaan yang tak terhingga ketika saya bisa bertemu dan berbaur dengan masyarakat,” sebut Dr. Sanjaya kepada awak media ini dalam sebuah kesempatan.

Sementara dalam bidang pelemahan jiwa “rungunya” juga sangat tinggi. Seringkali ia turun langsung dalam kegiatan pelestarian lingkungan seperti dalam kegiatan penghijauan, kerja bhakti hingga pada kegiatan pemberantasan sarang nyamuk dan berbagai kegiatan lainnya. Ringkasnya, dengan jiwa “rungu” yang dimilikinya, menjadikan saat ini lebih separuh waktu Wabup Dr. Sanjaya dihabiskannya ditengah-tengah masyarakat. (BPN/rah/tim)