Walau Perbekel Dituding Palsu, Seleksi Calon Kadus Tetap Jalan

Kantor Perbekel Duda Utara

Karangasem, balipuspanews.com – Walau diprotes serta diadukan Pemberi Harapan Palsu (PHP) oleh tiga mantan kadusnya, Prebekel Duda Utara I Wayan Darmadi,SP tetap melaksanakan seleksi calon Kadus Duda Utara kini akan memasuki tahap tes dan interview pada 10 Mei mendatang.

Seleksi bentukan Prebekel Duda Utara yang diketuai oleh Nyoman Sumiati itu berjalan serta tidak menghiraukan aduan tiga mantan kadus.

“Terkait pengaduan itu, dua hari lalu sempat datang dari Komisi I DPRD Karangasem, yaitu Ketua Komisi I DPRD Gede Bendesa Muliyawan datang langsung untuk mengkroscek data pengaduan tersebut,” ujar Prebekel Duda Utara I Wayan Darmadi,SP, Sabtu (6/5).

Ia juga mengatakan, sebelumnya sudah dilaksanakan pemahaman dan sosialisasi tentang hal tersebut jadi tidak ada kebijakan lagi mengenai pengaduan tersebut, semuanya kembali lagi ke peraturan Daerah tegas Darmadi saat ditemui dikantor Desa Duda Utara.

BERITA TERKAIT : Keputusan Palsu, Kadus Adukan Prebekel Duda Utara

Di samping permasalahan tersebut, di Desa Duda Utara juga sedang berlangsung tahapan pendaftaran seleksi calon Kadus yang hingga saat ini sudah ada 12 orang pendaftar yang akan mengikuti sleksi Kadus dari 5 Dusun di Duda Utara diantaranya, dari Dusun Geriana Kangin sebanyak 2 orang kandidat, Geriana Kauh 2 orang kandidat, Tukad Sabuh 3 kandidat, Karangsari Kaje 3 kandidat dan Karangsari Kelod 2 orang kandidat.

“Sebenarnya ada 6 Dusun yaitu Karangsari Tengah lagi satu, namun tidak dilakukan seleksi lagi, karena sudah di PLT kan sejak tahu 2012 jadi sudah ditetapkan sebelumnya,” jelasnya .

Kebetulan saat itu juga datang salah satu pemdaftar seleksi calon Kadus dari Karangsari Kaje I Made Alit Mustika 27 tahun, menurut Alit, dirinya termotifasi untuk ikut mendaftar sleksi Kadus bertujuan ingin mengabdi dikampung sendiri dan untuk membangun desa, pria 27 tahun jebolan Politeknik tersebut sebelumnya mengaku bekerja sebagai Pegawai kontrak di Dinas Perhubungan Laut Situbondo.

Darmadi juga mengatakan, seluruh soal tes nanti disusun oleh tim yang buat untuk seleksi tersebut.

Ditanya tentang keamanan dan kerahasiaan soal-soal tersebut dari kebocoran, dirinya mengaku seluruh timnya sudah di Sumpah oleh peraturan yang ada jadi tidak akan mungkin brani membocorkan, sedangkan untuk keamanan soal-soal tersebut akan dititipkan di Polsek Selat.
“Seluruh proses dan hasilnya diserahkan kepada pihak tim seleksi,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here