Kebakaran
Kebakaran

BADUNG, balipuspanews.com – Si Jago merah mengamuk di Warung Makan JFC milik  Ni Luh Yogiriasih (38) yang berlokasi di jalan Pantai Batu Bolong, Banjar Pipitan, Desa Canggu, Kec. Kuta Utara, Badung, Bali. Senin, (04/05).

Kejadian ini terjadi pada hari Minggu,
tanggal 03 Mei 2020 pukul 07.30 wita, setelah salah satu Dewi Mboro menyalakan kompor untuk memasak daging ayam.

Menurut dua orang saksi sekaligus karyawan warung makan JFC (Dewi Mboru dan Magdalena Klaran red) setelah melaksanakan aktifitas layaknya dilakukan setiap hari dan Dewi Mboru menyalakan kompor untuk memasak daging ayam, sedangkan Magdalena Klaran melaksanakan bersih-bersih didalam ruangan, dikejutkan oleh api yang telah menyala besar di kompor, kemudian mereka berusaha mematikannya, namun tidak bisa meskipun telah dibantu oleh masyarakat setempat.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh pemilik rumah Nengah Pasek saat berada di sawah yang tidak jauh dari rumahnya melihat asap membumbung disekitar rumahnya, setelah menuju titik api rumahnya sudah dilalap sijago merah.

Atas kejadian tersebut dirinya mengalami kerugian sebuah Rumah dengan 5 buah Kamar, sebuah Dapur, sebuah Sanggah Surya dan sebuah Warung dampak dari kebakaran.

“Dan api baru dapat dipadamkan setelah 8 unit pemadam kebakaran menguyurnya pada pukul 08.40 wita”, kata Pemilik rumah.

Kapolsek Kuta Utara Kompol Marzel  Doni, SIK, MH membenarkan kejadian tersebut dan telah menurunkan  tim UKL Polsek Kuta Utara serta menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Badung.

“Begitu ada informasi kebakaran, Tim Unit Kecil Lengkap (UKL) segera mendatangi TKP untuk memadamkan api serta menyelamatkan barang-barang yang bisa diselamatkan”, Jelas Marzel Doni.

Namun hingga kini, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut serta ditegaskannya tidak ada korban jiwa.

“Kerugiannya diperkirakan milyaran rupiah yakni Rp. 300.000.000 (pemilik usaha JFC) dan Rp. 700.000.000 (pemilik Rumah)”, Tutupnya. (rls/BPN/t)