Ketua Komisi IV DPRD Bali, I Nyoman Parta temui siswa dan siswi
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Badung, balipuspanews.com – Sebanyak 500 siswa dan siswi tidak mendapatkan  sekolah pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018, terkait masalah ini Ketua Komisi IV DPRD Bali, I Nyoman Parta, SH serta anggota DPRD lainnya seperti I Nyoman Laka dan Bagus Suwitra bersama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Tia Kusuma Wardani langsung turun tangan.

“Ya disana ada 4 SMP negeri ada SMP swasta, karena dengan zona mereka tidak bisa keluar ke Kuta maupun ke Denpasar, karena itu di zona 2, karena sistem Zonasi siswa Gianyar dan Tabanan boleh juga masuk kesana, tak heran SMK N penuh dan 500 murid tidak dapat sekolah,” kata Ketua Komisi IV DPRD Bali, I Nyoman Parta, SH ketika menemui orang tua murid di SMAN 1 Abiansemal, Badung, Senin (9/7).

Terkait persoalan ini, Man Parta yang begitu getol memperjuangkan dunia pendidikan ini langsung mengambil sikap untuk menerima siswa dan siswi yang memenuhi syarat untuk bersekolah di SMAN 1 Abiansemal.

” Seluruh anak harus dapat sekolah, kita belum bisa membangun sekolah baru, untuk itu sekolah ini akan membuka kelas sore hari, ” ujarnya

Baca Juga: 

Kisruh PPDB, Gubernur Perintahkan Copot Kepala Sekolah tak Terima Siswa Berprestasi

Yang diterima pada sekolah ini, jelas politisi asal Guwang, Sukawati ini mengatakan ada dua opsi pertama tidak mendapatkan di sekolah negeri lain, kedua tidak mendaftar di sekolah swasta lainnya.

“Mulai besok sudah bisa mendaftar, urusan guru dan fasilitas lainnya menjadi urusan kami di Provinsi Bali,” ujar Parta.

Pada tahun 2019 nanti akan dibangun SMA 2 Abiansemal baru yang berada diatas lahan tanah propinsi, gedungnya di bangun oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta selaku alumni di SMA 1 Abiansemal.

Solusi ini mendapatkan antusias dan tepuk tangan dari para orang tua yang bersyukur anaknya bisa sekolah. (art/bpn/tim)

Tinggalkan Komentar...