Minggu, Oktober 25, 2020
Beranda Bali Buleleng Wujudkan Desa Penglatan Bersehati, Duet Anggota Legislatif 'Ngayah' di LPM

Wujudkan Desa Penglatan Bersehati, Duet Anggota Legislatif ‘Ngayah’ di LPM

SINGARAJA, balipuspanews.com — I Kadek Setiawan dan Wayan Soma Adnyana bersedia duduk di Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Penglatan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Keduanya pun berkomitmen merancang pembangunan mewujudkan cita-cita masyarakat Desa Penglatan.

 

I Kadek Setiawan duduk di Komisi III DPRD Provinsi Bali dan Wayan Soma Andnyana juga anggota Komisi III DPRD Kabupaten Buleleng, resmi dilantik bersama anggota LPM lainnya di Gedung Serbaguna desa setempat, pada Sabtu (22/2).

 

 

Soma Adnyana mengaku, pengabdiannya terhadap pembangunan desa dilakukan sudah cukup lama, saat itu dirinya belum duduk di kursi DPRD Buleleng. Menurutnya, ngayah (pengabdian) itu merupakan sebuah amanah.

 

 

“Pastinya harus dibarengi rasa tanggungjawab dalam mengemban pembangunan mewujudkan Desa Penglatan Bersehati,” singkatnya.

 

 

Sementara, Perbekel Desa Penglatan, Nyoman Budarsa usai pelantikan mengatakan, pengisian anggota LPM berdasarkan aspirasi masyarakat. Seluruh tokoh desa Penglatan ikut dilibatkan, karena LPM menjadi perancang dalam mewujudkan cita-cita pembangunan desa.

 

“Keduanya (I Kadek Setiawan dan Wayan Soma Adnyana) merupakan anggota Dewan. Selama ini, keduanya memang selalu aktif mengabdi di desa,” terangnya.

 

 

Perbekel Budarsa berharap, dengan susunan keanggotaan LPM saat ini, cita-cita mewujudkan pembangunan desa Bersehati (Berbudaya, Sejahtera, Harmonis dan Shanti) dapat tercapai sesuai harapan dan keinginan masyarakat.

 

 

 

Acara pelantikan LPM, juga dibarengi dengan pelantikan Karang Taruna dan PKK setempat. Acara tersebut dihadiri oleh Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara.

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of