34 personil Polres Bangli ikuti kenaikan pangkat secara virtual
34 personil Polres Bangli ikuti kenaikan pangkat secara virtual

BANGLI, balipuspanews.com – 34 orang anggota Polres Bangli mendapat kenaikan pangkat, Selasa (30/6/2020).Acara pelantikan berlangsung secara virtual di Rupatama Polres Bangli.

Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolda Bali yang dilaksanakannya secara virtual dan diikuti seluruh personel Polda Bali maupun Polres Jajaran yang menerima kenaikan pangkat periode 1 juli 2020.

Dari 34 personel yang naik pangkat salah satu diantaranya merupakan Pejabat Utama Polres Bangli yakni I Wayan Sudiasa yang menjabat sebagai Kepala Bagian Perencanaan Polres Bangli dari pangkat AKP ke Kompol sesuai Surat Telegram Kapolda Bali bernomor : ST/726/VI/Kep./2020 tanggal 23 Juni 2020.

Sedangkan sesuai Surat Telegram Kapolda Bali bernomor : ST/704/VI/KEP./2020 tanggal 12 Juni 2020, 33 personel Polres Bangli diberikan kenaikan pangkat dari Aipda ke Aiptu sebanyak 12 personel, dari Bripka ke Aipda sebanyak 12 Personel, Brigpol ke Bripka sebanyak 6 personel, Briptu ke Brigpol sebanyak 1 personel dan dari Bripda ke Briptu sebanyak 2 personel.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., mengatakan, upacara Korps Raport ini dilaksanakan sedikit berbeda karena dilaksanakan secara virtual ditengah penyebaran Covid-19. Namun hal ini tidak akan mengurangi makna dari upacara ini.

“Upacara yang dipimpin langsung Bapak Kapolda Bali ini berlangsung hikmat dan diikuti seluruh polres jajaran termasuk Polres Bangli,” ujarnya.

Perwira berpangkat melati dua ini menambahkan, sebelum memasuki ruangan para peserta diwajibkan menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan mengecek suhu tubuh.

Di akhir upacara mantan Kapolres Mappi ini juga tidak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada anggotanya yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Dirinya juga berharap dengan kenaikan pangkat yang di berikan, dibarengi dengan peningkatan kinerja dalam memajukan Polri khusunya Polres Bangli kedepannya.

“Selamat kepada anggota yang menerima kenaikan pangkat, jadikan hal ini sebagai motivasi dalam melaksanakan tugas kedepan,” tandasnya.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan