Senin, Mei 13, 2024
BerandaDenpasar43 Pedagang Pasar Kumbasari di Test Swab, Rai Mantra Ingatkan Pedagang Lebih...

43 Pedagang Pasar Kumbasari di Test Swab, Rai Mantra Ingatkan Pedagang Lebih Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

DENPASAR, balipuspanews.com – Hari ini, Minggu (7/6/2020), sebanyak 43 pedagang di Pasar Kumbasari menjalani test swab, setelah kemarin, Sabtu (6/6/2020), 21 pedagang telah mengikuti test swab terlebih dulu.

Dilaksanakannya test swab ini menyusul setelah diketahui salah seorang pedagang Pasar Kumbasari terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19).

Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra sempat memantau langsung  pelaksanaan test swab di Pasar Badung, Minggu (7/6/2020).

Pada kesempatan itu, Walikota Rai Mantra mengecek lokasi pedagang yang dinyatakan positif serta berkeliling mengajak para pedagang untuk lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan serta menjaga diri dan juga orang lain.

“Mari bersama jaga diri dan sesama, terapkan protokol Kesehatan demi kenyamanan dan kesalamatan bersama,” cetus Rai Mantra mengingatkan para pedagang seraya keliling di Pasar Badung.

Dirinya menilai, trend kasus transmisi lokal saat ini semakin meningkat, sehingga upaya menerapkan protokol kesehatan harus betul betul dilaksanakan dengan disiplin yang ketat dan dibarengi kesadaran yang tinggi.

“Untuk bisa aman dan produktif di masa pandemi covid 19 ini salah satu cara yang efektif dilakukan agar terhindar dari paparan virus corana adalah penerapan protokol kesehatan dengan disiplin dan ketat,” kata Rai Mantra.

BACA :  Ditandai dengan Pelepasan Tukik, Biaung Beach Fishing Tournament Resmi Dibuka

Wakil Dirut Perumda Pasar Sewakadarma Pasar Badung Kota Denpasar, AA Ngurah Yuliarta mengatakan sebanyak 43 pedagang menjalani test swab, setelah salah satu pedagang di pasar Kumbasari yang terpapar Covid-19.

“Setelah berkoordinasi dengan Puskesmas I Denpasar Barat, kami langsung laksanakan swab tes untuk pedagang dalam radius 10 meter dari lokasi lapak pedagang yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19. Sedikitnya ada 43 orang pedagang,” sebutnya.

Untuk mencegah adanya penularan, pihaknya melakukan penutupan pedagang dilakukan di radius 10 meter dari pedagang yang terpapar dimana area tersebut juga terus diseterilisasikan dengan penyemprotan disinfektan.

“Untuk mensterilkan lokasi dan seluruh areal pasar Kumbasari kami lakukan disinfeksi dengan melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari, sehingga lokasi tersebut benar-benar steril,” tandasnya.

Penulis : Ni Kadek Rika Riyanti

Editor : Putu Artayasa

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular