Selasa, Februari 27, 2024
BerandaBuleleng45 Atlet Buleleng Dipastikan Perkuat Bali di PON Aceh Sumut

45 Atlet Buleleng Dipastikan Perkuat Bali di PON Aceh Sumut

BULELENG, balipuspanews.com – Berbeda dengan di PON Papua, kali ini Kabupaten Buleleng sukses menyumbang sebanyak 45 atlet untuk memperkuat Kontingen Bali di PON Aceh Sumut 2024. Seluruh atlet telah resmi dinyatakan lolos dalam seleksi Babak Kualifikasi PON Aceh Sumut yang digelar secara terpisah di sejumlah kota di Indonesia.

Ketua Umum KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja mengatakan untuk PON 2024 memang jumlah atlet yang memperkuat Kontingen Bali berbeda dengan PON sebelumnya yang hanya ada 20 atlet dan lima orang pelatih tergabung. Peningkatan jumlah atlet yang berlaga pada PON Aceh Sumut dikatakan olehnya menjadi catatan membanggakan dalam bidang pembinaan dan pembibitan atlet dari masing-masing Pengurus Kabupaten (Pengkab) seluruh cabang olahraga dibawah naungan KONI Buleleng.

“Kita sudah berkomitmen, jika dalam Porprov Bali jumlah atlet kita ramping tetapi di PON Aceh Sumut, atlet Buleleng harus mampu mendominasi kontingen Bali. Jumlahnya harus lebih banyak,“ tegas Wiratmaja, Selasa (31/10/2023).

Pihaknya sangat mengapresiasi kerja dari masing-masing Pengkab Olahraga yang ada di bawah naungan KONI Buleleng yang sudah bekerja keras agar bisa meloloskan atlet Buleleng untuk mewarnai PON Aceh Sumut. Sehingga harapannya, kerja keras ini terus ditingkatkan dan terus mencetak atlet-atlet berprestasi.

BACA :  Jadi Program Prioritas, Pemkot Denpasar Usulkan Pengangkatan 4.602 Formasi PPPK

Adapun sejumlah cabang olahraga yang sudah dipastikan mengirimkan atletnya menuju PON Aceh Sumut 2024, diantaranya, IWbA (9 atlet), PCI (7 atlet), POSSI (2 atlet), Perbasasi (3 atlet), FOPI (1 atlet), MI (1 atlet), Perbakin (1 Atlet), Pergatsi (3 Atlet), Perkemi (3 Atlet), PTMSI (3 atlet), IPSI (1 Atlet), FASI (1 atlet), Kick Boxing (1 Atlet), FORKI (1 atlet), ABTI (4 atlet), TI (2 atlet), Pelti (1 atlet), Wushu (1 atlet).

Saat ini, empat atlet PSTI (Persatuan Sepak Takraw Indonesia) Kabupaten Buleleng juga sedang menjalani BK PON, 4 atlet Futsal Putra Buleleng juga akan menjalani BK PON di Nusa Tenggara Timur, 2-5 Nopember 2023. Sementara beberapa cabang olahraga masih menunggu jadwal BK PON hingga Nopember 2023.

Selain atlet, dua orang wasit dari Buleleng yakni dari IPSI atas nama Dewa Made Wiratma dan wasit dari IWbA, I Kadek Nuprianta Putra lolos untuk ditugaskan menjadi wasit pada PON Aceh Sumut 2024.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

BACA :  Wali Kota Jaya Negara-Wawali Arya Wibawa Ucapkan Selamat Hari Suci Galungan dan Kuningan
RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular