Selasa, April 16, 2024
BerandaDenpasarUnud Satu-satunya Universitas di Indonesia Kerja Sama dengan PKUHSC, China

Unud Satu-satunya Universitas di Indonesia Kerja Sama dengan PKUHSC, China

DENPASAR, balipuspanews.com- Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) melakukan kunjungan untuk eksplorasi potensi dan penjajakan kerja sama untuk pendidikan, penelitian dan capacity building dengan Peking University Health and Science Center (PKUHSC) di Beijing, China, 23 Oktober 2023.

Hal ini sebagai bentuk upaya Unud internasionalisasi institusi dengan berbagai Perguruan Tinggi di luar negeri.

Menariknya, Unud satu-satunya Universitas di Indonesia yang pertama bekerja sama dengan PKUHSC. Seperti diketahui, PKUHSC merupakan salah satu universitas yang masuk dalam pemeringkatan Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings (peringkat 17 global).

Adapun beberapa poin penting yang didiskusikan pada kegiatan kunjungan ini adalah: Pertama, Peluang kerja sama penelitian terkait Mental Health antara China dan Indonesia, Kedua, Peluang kerja sama pendidikan meliputi pertukaran mahasiswa sarjana. Dan Ketiga, Capacity building opportunity meliputi inovasi teaching melalui skill transfer, dan pertukaran staff dosen.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FK UNUD, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT(K) dan tim, diterima langsung oleh Prof. Wang Weimin selaku Vice President, PKUHSC.

BACA :  Mengenal Produk Wine Asli Buleleng Yang Menyehatkan

Atas kunjungan Unud ke PKUHSC,

Prof. Wang selaku Vice President sangat antusias menyambut kerja sama ini, khususnya dalam bidang penelitian mental health serta students exchange, dan pihak PKUHSC sedang mereview Memorandum Of Understanding (MOU) untuk bisa segera ditandatangani.

Dari pihak FK Unud, yang turut mendampingi kunjungan Wakil Dekan pada kesempatan ini adalah Dr.dr. Desak Made Wihandani, M.Kes, selaku perwakilan Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama (UPIKS) bidang kerja sama internasional, dan tiga orang peneliti yaitu dr. Ida Bagus Amertha Putra Manuaba, S.Ked, M.Biomed, PhD., dr. I Gede Putu Supadmanaba, S.Ked, M.Sc., dan dr. Sherryn, MBBS, MSPH.

Kegiatan kunjungan ini mendapat dukungan dan juga sebagai bagian dari kegiatan hibah penelitian INSPIRE (International Partnerships Institution-based Research), yang banyak melibatkan peneliti FK Unud.

Sumber:www.unud.ac.id/fk/Unud Satu-satunya Universitas di Indonesia Kerja Sama dengan PKUHSC, China.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular