500 Atlet Tabanan Siap Berlaga di Tingkat Provinsi

Sebanyak 500 atlet Tabanan siap berlaga di Tingkat Provinsi.
Sebanyak 500 atlet Tabanan siap berlaga di Tingkat Provinsi.

TABANAN, balipuspanews.com – Sebanyak 500 atlet Tabanan siap berlaga di Tingkat Provinsi. Kesiapan atlet ini ditandai dengan pelepasan Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Kabupaten Tabanan oleh Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya (26/5) pagi di Kantor Bupati setempat. Yang dihadiri oleh unsur Muspida, serta OPD terkait di Lingkungan Pemkab Tabanan.

Ratusan atlet ini nantinya akan berlaga di tingkat Provinsi selama 6 hari, yakni tanggal 27 Mei sampai dengan 1 Juni 2019 mendatang. Asisten I Sekda Tabanan yang juga selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tabanan I Wayan Miarsana mengatakan, secara keseluruhan tim Tabanan yang mengikuti Porsenijar di Tingkat Provinsi berjumlah 500 orang, yang terdiri dari 396 atlet, 35 pelatih dan 35 official dan di bantu oleh panitia sebanyak 34 orang dengan mengikuti 24 cabang olahraga dan 1 cabang eksebisi.

“Untuk megikuti Porsenijar di Tingkat Provinsi, kami telah melakukan berbagai langkah dan upaya, baik berupa latihan maupun pertandingan di tingkat lokal untuk mematangkan persiapan para atlet. Kami berharap dengan persiapan yang matang ini, para atlet mampu mempersembahkan yang terbaik demi mengharumkan nama Tabanan,” katanya.

Pihaknya menambahkan, untuk kelancaran pelaksanaan porseni di tingkat provinsi, Tim Tabanan akan dibantu dinas terkait, seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga tingkat kecamatan dan kabupaten.

Cabang olahraga yang diikuti diantaranya atletik, pencak silat, tenis lapanan, tenis meja bulu tangkis, sepak takraw, sepak bola, volley, renang, catur, judo, tarung derajat, dan lain-lain dan cabang eksebisi yaitu olahraga kabaddi.

Bupati Tabanan dalam sambutannya yang dibacakan Wabup Sanjaya mengatakan, selain mencari bibit-bibit olahraga dan seni, porseni juga merupakan ajang prestasi untuk mengevaluasi pembinaan olahraga dan seni yang dilaksanakan di sekolah. “Melalui porsenijar diharapkan akan tumbuh dan berkembang generasi muda yang sehat jasmani dan rohani sehingga mampu berpartisipasi dalam pembangunan di Tabanan,”ungkapnya.

Dirinya menambahkan, dengan semangat dan doa serta menjunjung nilai-nilai sportivitas dan kejujuran, pihaknya optimis kontingen Tabanan mampu mempersembahkan yang terbaik. Prestasi bukanlah segala-galanya, tetapi yang terpenting adalah bagaimana cara untuk mencapai prestasi tersebut. “Saya yakin, bila para atlet berpedoman pada nilai-nilai sportivitas dan kejujuran dalam bertanding, maka tidak dipungkiri Tabanan pasti mampu menorehkan prestasi yang gemilang demi mewujudkan Tabanan yang sejahtera, aman dan berprestasi,” tandasnya.(rls/bpn/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here