Senin, Mei 13, 2024
BerandaBangliAkhir Libur Panjang Maulid Nabi, Tim Gabungan Lakukan Operasi Yustisi di Areal...

Akhir Libur Panjang Maulid Nabi, Tim Gabungan Lakukan Operasi Yustisi di Areal Obyek Wisata

BANGLI, balipuspanews.com – Akhir liburan panjang tetap menjadi atensi Polres Bangli. Seperti terlihat di kawasan obyek wisata Kintamani, Minggu (1/11/2020).

Selain melakukan pengamanan di obyek wisata, tim gabungan juga melakukan operasi yustisi protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Hal itu dibenarkan Kapolres Bangli AKBP Gusti Agung Dhana Aryawan.

“Selain melakukan pengamanan, tim gabungan juga melaksanakan Operasi Yustisi sekaligus memberikan edukasi kepada para wisatawan terkait dengan protokol Kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” tegas Kapolres.

Tak hanya di Kintamani, hal yang sama ini juga dilakukan di beberapa objek wisata di wilayah Bangli untuk memberikan kenyamanan sekaligus edukasi kepada masyarakat terkait prokes.

“Kami tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, serta tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, baik menggunakan masker, rajin mencuci tangan di air yang mengalir atau menggunakan Handsanitizer, serta menjaga jarak,” ujar Kapolres.

Tim gabungan berasal dari Polres Bangli, Kodim 1626/Bangli, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli.

BACA :  Komite I DPD Terus Perjuangkan Aspirasi Bapas

Pengamanan dan pelayanan ini digelar dalam rangka mengantisipasi lonjakan kunjungan wisatawan pada hari libur Maulid Nabi Muhammad SAW di beberapa objek wisata khususnya di wilayah Kintamani.

Pengamanan diawali dengan Apel kesiapan pengamanan yang dipimpin Kabag Ops Polres Bangli Kompol I Nyoman Suarnata dan dihadiri Seketaris Satpol PP Agung Purnama, Kapolsek Kintamani Kompol I Made Sutarjana, S.Sos., M.A.P., Kasat Intel Pores Bangli AKP I Made Budiarta, Danramil 1626-04/Kintamani di wakili Peltu I Putu Sudana, Dishub Kab. Bangli Sang Nyoman Supriadi.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular