Senin, Mei 13, 2024
BerandaDenpasarAmankan Pengemis dan Pengamen, Polisi Temukan Uang Rp 7,8 Juta

Amankan Pengemis dan Pengamen, Polisi Temukan Uang Rp 7,8 Juta

DENPASAR, balipuspanews.com – Dituding meresahkan, Polisi membekuk dua pengamen dan pengemis yang kerap meminta-minta di simpang Jalan Teuku Umar Denpasar Barat, Mahendradatta, pada Selasa (26/4/2022) malam. Kedua orang tersebut yakni pria berinisial HT,41, asal Banyuwangi dan WN,22,asal Jember, Jawa Timur.

Yang menarik, saat diamankan, Polisi menemukan uang tunai jutaan rupiah, sebagian pecahan seratus ribuan dan pecahan rupiah.

“Totalnya mencapai Rp 7.850.000,” ujar Kapolsek Denpasar Barat Kompol Hendra Agustina ke wartawan, pada Rabu (27/4/2022).

Selain uang tunai, Pihak kepolisian juga menemukan handphone android yang  tergolong mahal yang bernilai jutaan rupiah. Kemudian, 2 unit sepeda motor yang juga harganya cukup mahal yakni Yamaha Nmax dan juga Honda Vario.

“Kedua sepeda motor itu disembunyikan di semak-semak yang tak jauh dari lokasi mereka melakukan aksi minta-minta,” beber Kapolsek Hendra.

Saat ini, menurut Kapolsek Hendra, pihak kepolisian masih mendalami keterangan pengemis tersebut. Pun, sejauh ini pihaknya juga menelusuri asal usul keluarga dan tempat tinggal mereka.

“Kami sedang menginterogasi terkait asal usul uang. Keterangan mereka berubah-ubah. Jadi kami dalami. Kalau sudah jelas, baru kami serahkan ke Pol PP,” tandasnya.

BACA :  Disdikpora Badung Gelar Workshop Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2024

Menurut Kompol Hendra Agustina, selama bulan puasa ini jumlah Gepeng di jalanan Denpasar mengalami peningkatan siginifikan. Apalagi mereka memanfaatkan momen ini untuk meminta sedekah kepada masyarakat.

“Atas perintah bapak Kapolresta Denpasar, kami akan menertibkan razia Gepeng di jalanan. Sejumlah Gepeng yang diamankan akan diserahkan ke Satpol PP,” ujarnya.

Diungkapkannya, selama ini ada anggapan bahwa kaum gelandangan dan pengemis ini tidak punya uang.

“Tapi dari dua orang ini malah mereka punya uang banyak, kendaraan dan hp. Ini contoh kasus dan akan kami telusuri,” tuturnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular