Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKarangasemAntisipasi Kemacetan, Sat Lantas Polres Karangasem Atur Jalan Keluar - Masuk Pura...

Antisipasi Kemacetan, Sat Lantas Polres Karangasem Atur Jalan Keluar – Masuk Pura Lempuyang

KARANGASEM, balipuspanews.com – Menjelang puncak Karya Agung Panca Bali Krama Wana Kertih Segara Kertih Pura Sad Kahyangan Lempuyang Luhur, Minggu ( 20/1/2019) sejumlah persiapan dilakukan panitia untuk mengantisipasi membludaknya pamedek yang tangkil ke pura yang dalam susastra Bali disebut Bukit Gamongan itu.

Seperti pengaturan lalulintas misalnya, jajaran Satlantas Polres Karangasem memberlakukan satu jalur untuk kendaraan pemedek yang hendak menuju Pura Lempuyang dan satu jalur khusus untuk kendaraan pamedek yang keluar.

” Ya pengaturan lalulintas ini akan berlaku mulai tanggal 20 Januari hingga tanggal 3 Maret 2019 mendatang,” kata Kasat Lantas Polres Karangasem, AKP Ni Luh Putu Anne Parwisti ketika dikonfirmasi.

Selain pengaturan jalur, seluruh kendaraan pamedek yang datang nantinya juga akan diarahkan kelokasi parkir khusus yang disediakan seperti di Lapangan Gajah Wea dan  Pos Parkir Kemuda.

Dari pos parkir tersebut, para pemedek yang datang akan menaiki shutle buss yang khusus disediakan untuk mengangkut pemedek ke Pura Lempuyang.

” Ya gak bisa langsung naik, nanti disiapkan shuttle bus dari parkir Kemuda,” tutur Anne Parwisti. ( igs)

BACA :  Pemkab Klungkung Ngaturang Bakti Pengayar di Pura Agung Besakih

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular