Jumat, April 19, 2024
BerandaKarangasemBanyak Pemedek Tercecer, Rombongan Perlu Cek Ricek

Banyak Pemedek Tercecer, Rombongan Perlu Cek Ricek

SELAT, Balipuspanews.com – Berkaca dari banyaknya pemedek yang tercecer di Pura Besakih akibat terpisah dari rombongannya, para relawan berinisiatif untuk memberikan himbauan kepada setiap kordinator rombongan agar selalu melakukan pengecekan anggotanya sebelum kembali ke daerah asalnya.

Himbauan ini disampaikan oleh Sekreraris Pasebaya, I Wayan Suara Arsana saat ngayah dukungan komunikasi di Posko terpadu Kendundung pasa Rabu (3/4).

“Kami himbau agar kordinator rombongan selalu ngecek anggotanya sebelum berangkat,” ujarnya.

Menurut Suara, sebaiknya seluruh anggota rombongan dibekekali dengan kontak person keluarga maupun nomor hp masing masing kordinator dari rombongan bersangkutan. Hal ini sangat penting lantaran dari kebanyakan pemedek yang tercecer adalah orang tua yang tidak membawa alat komunikasi sehingga cukup para relawan pengayah cukup kesulitan untuk menghubungi pihak keluarga.

Hal inilah yang perlu mendapat atensi dari setiap rombongan pemedek yang datang kepura Besakih hendaknya sebelum berangkat, dalam satu rombongan terdapat satu orang sebagai kordinator untuk bertanggung jawab atas jumlah anggotanya.

khusus untuk para orang tua yang tidak memiliki alat komunikasi agar dilengkapi juga dengan membawa selebaran yang beriso informasi nomor telepon pihak keluarga maupun kordinator rombongan sehingga begitu ada pemedek yang tercecer relawan bisa dengan segera menghubungi kordinator atau pihak keluarga bersangkutan.

BACA :  Karangasem Berstatus UHC, Ada Warga Berobat BPJSnya Dikatakan Tidak Aktif

“Terutana orang tua, karena kebanyakan tidak bawa hp dan KTP sehingga untuk mempermudah menghungi pihak keluarga agar yang bersangkutan diberikan selebaran yang berisi nomor telepon yang bisa dihubungi,” harap Suara Arsana. (suar/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular