Bapemperda Bahas Sembilan Usulan Ranperda di ruang Komisi III DPRD Buleleng, Kamis (2/5).
sewa motor matic murah dibali

SINGARAJA, balipuspanews.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buleleng melalui Badan Perancangan Peraturan Daerah (Bapemperda) melaksanakan rapat lanjutan pembahasan sembilan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan eksekutif, bersama SKPD terkait di ruang Komisi III DPRD Buleleng, Kamis (2/5).

Pembahasan dilakukan sehubungan dengan proses pembahasan ranperda di masa sidang I dan persiapan pembahasan di masa sidang II tahun 2019.

Rapat dipimpin Ketua Bapemperda DPRD Buleleng Gede Suradnya didampingi  anggota dan Sekretaris DPRD (Sekwan) Buleleng, Dewa Manuaba dan Tim Ahli DPRD Buleleng.

Sementara, dari kalangan eksekutif, hadir Bagian Hukum dan Bagian Ekbang Kabupaten Buleleng, PD Bank Buleleng 45 serta SKPD terkait.

Menurut Suradnya, rapat kerja kali ini merancang dan mencari masukan terkait penyelesaian beberapa Ranperda pada masa sidang I dan persiapan pembahasan Ranperda pada masa sidang II.

Nah, untuk masa sidang I soal Ranperda Perseroda BPR Bank Buleleng 45, pihaknya akan melaksanakan konsultasi lanjutan terlebih dahulu ke Mendagri terkait naskah akademik.

Sementara, pada masa sidang II akan dibahas terkait Ranperda Perubahan Perda No. 23 tahun 2011 tentang pemakaian kekayaan daerah, Ranperda Rencana Induk Pembangunan Pariwisata (Ripparda) Kabupaten Buleleng dan Ranperda Penggelolaan Air Minum Perdesaan.

“Naskah akademik soal Ranperda Perseroda BPR Bank Buleleng 45 yang natinya kita konsultasikan ke Mendagri katanya sudah disiapkan. Kita rencanakan masa sidang I bisa ketok palu pertengahan bulan Mei ini,” singkatnya.