Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBolaBarca Kalahkan Sevilla, Unggul 8 Poin pasca Madrid Kalah Di Mallorca

Barca Kalahkan Sevilla, Unggul 8 Poin pasca Madrid Kalah Di Mallorca

Berita Bola, La Liga -Barcelona memperpanjang keunggulan La Liga mereka atas Real Madrid menjadi delapan poin substansial dengan kemenangan nyaman 3-0 atas Sevilla pada hari Minggu.

The Catalans, yang bertujuan untuk memenangkan gelar Spanyol pertama mereka sejak 2019, menghukum Madrid yang berada di posisi kedua karena kekalahan 1-0 mereka dari Real Mallorca sebelumnya, membuka jarak yang lebar di depan rival mereka. Namun, pelatih Xavi Hernandez mengatakan Barca tidak akan membiarkan “euforia” apa pun masuk, mendesak para pemainnya untuk menutup pintu pada potensi comeback Madrid.

“Mereka masih favorit karena mereka adalah juara bertahan La Liga dan Liga Champions,” kata Xavi.

“Saya tahu bahwa Real Madrid akan terus bersaing sampai akhir. Ada kebangkitan bersejarah, kami tidak bisa membiarkan itu terjadi.”

Setelah babak pertama yang ketat Jordi Alba memecah kebuntuan sebelum satu jam, dengan gol lebih lanjut dari Gavi dan Raphinha membantu menyelesaikan kemenangan.

Kemenangan itu adalah yang ke-10 dalam 11 pertandingan liga terakhir mereka, sementara Barca kini tak terkalahkan dalam 15 pertandingan di semua kompetisi.

BACA :  Sambut PKB ke-46, Kabupaten Karangasem Matangkan Persiapan

Pasukan Xavi hanya kebobolan tujuh gol di La Liga musim ini, dengan clean sheet ke-15 mereka.

Rencana permainan Barcelona awalnya mundur ketika kapten Sergio Busquets terpaksa keluar karena cedera pergelangan kaki setelah hanya empat menit, digantikan oleh Franck Kessie.

Sevilla asuhan Jorge Sampaoli, yang berada di urutan ke-16 setelah awal musim yang buruk, bertahan dengan lima bek dan terlihat membuat frustrasi tim Katalan.

Akhirnya Alba menerkam dengan penyelesaian yang rapi setelah bantuan luar biasa dari Kessie.

Raphinha memberi umpan kepada Gavi untuk gol kedua dengan operan rendah yang membuat pemain muda itu melakukan tap-in di tiang belakang.

Pemain sayap Brasil memberikan keunggulan dalam gerakan tim 17 umpan yang apik untuk tujuan tersebut, dalam penampilan yang mengesankan menggantikan Ousmane Dembele yang cedera .

Umpan silang Alba ke Raphinha untuk menyelesaikan dari jarak dekat untuk gol ketiga, mengakhiri hari yang memuaskan bagi tuan rumah.

Mantan gelandang Sevilla, Ivan Rakitic , disenandungkan oleh pendukung tuan rumah, tetapi kecewa dengan kurangnya niat timnya.

“Saya pikir untuk dapat mengambil sesuatu dari Camp Nou, Anda harus lebih berani,” kata pemain Kroasia itu kepada DAZN.

BACA :  Dua Bulan Berlalu, Pelaku Pembuang Bayi di Waringin Belum Terungkap

– Vinicius Frustrasi –

Harapan Real Madrid untuk mempertahankan gelar La Liga dipatahkan dalam kekalahan mereka oleh Mallorca asuhan Javier Aguirre, di mana Marco Asensio gagal mengeksekusi penalti.

Sundulan Nacho pada menit ke-13 ke gawangnya sendiri memisahkan tim dalam pertandingan yang sengit, yang sering diperlambat oleh berbagai pelanggaran dari tuan rumah.

Di tengah pertempuran terus-menerus antara pemain sayap Vinicius Junior dan para pemain dan pendukung Mallorca, penduduk pulau menahan Los Blancos untuk mencatat kemenangan yang mengesankan.

Vinicius menderita 10 pelanggaran dan Mallorca melakukan total 29 pelanggaran.

“Saya pikir semua yang terjadi dan telah terjadi bukanlah kesalahan Vini, Vini hanya ingin bermain sepak bola, dan di luar itu, ada suasana provokasi,” jelas pelatih Madrid Carlo Ancelotti.

“Mereka mengotori dia, itulah yang terjadi.”

Real Madrid tidak diperkuat kiper Thibaut Courtois , cedera saat pemanasan, bersama dengan Karim Benzema , Eder Militao dan Ferland Mendy yang cedera, di antara para pemain yang absen.

Pertandingan memanas sejak awal, sebagian besar karena pertikaian bersejarah antara Vinicius dan Mallorca.

BACA :  Dukung Pelayanan Prima, Giri Prasta Serahkan Hibah Mobil kepada Pengadilan Tinggi Denpasar

Setelah gol bunuh diri awal Nacho, Vinicius mendapat kartu kuning karena menginjak kaki Pablo Maffeo, membuat pemain Brasil itu ragu setelah berbagai pelanggaran terhadapnya tidak dihukum dengan kartu.

Vinicius menarik lencana Madrid di kausnya sambil melihat ke arah pendukung tuan rumah untuk membuat mereka semakin gelisah.

Di awal babak kedua kapten Mallorca Antonio Raillo merespon dengan menawarkan Vinicius lencana Mallorca di bajunya untuk dicium.

Madrid memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan sebelum satu jam ketika kiper Mallorca Predrag Rajkovic menjatuhkan Vinicius, tetapi pemain Serbia itu menggagalkan Asensio dari titik penalti.

Madrid harus segera melupakan kekalahan mereka saat mereka bertandang ke Maroko tengah pekan untuk ambil bagian di Piala Dunia Antarklub.

Real Sociedad, ketiga, tidak bisa memotong defisit enam poin mereka dari Madrid saat mereka kalah 1-0 di kandang melawan Real Valladolid.

Sebelumnya Valencia, peringkat 17, kalah 1-0 dari Girona, yang mempertahankan clean sheet pertama mereka musim ini.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular