Minggu, April 28, 2024
BerandaKlungkungBaru Rampung Dikerjakan, Jogging Track di Pantai Lepang Kembali Jebol

Baru Rampung Dikerjakan, Jogging Track di Pantai Lepang Kembali Jebol

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Warga mengeluhkan tanggul abrasi atau jogging track Pantai Lepang yang baru selesai dikerjakan sudah mengalami rusak parah. Dari kerusakan ini, Pura Tirta Desa Adat Lepang kembali mengalami kebanjiran akibat air laut yang menggenangi pura, Minggu (30/4/2023) lalu.

Atas kondisi itu, warga meminta Tim Irwilda Bali untuk melakukan investigasi terhadap pengerjaan proyek tersebut.

Bendesa Adat Lepang, I Made Merta ketika dihubungi media ini, Senin (1/5/2023) mengatakan, selain untuk penangkal abrasi, jogging track atau tanggul abarasi pantai lepang tersebut juga di pakai untuk tempat beraktivitas oleh warga sekitar.

Tanggul di bangun sejak 2022.

“Saat pembangunan tersebut, saya sempat mengusul kepada pengawas proyek agar di berikan pondasi seperti bangunan tanggul abrasi yang di sebelah timur,” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan sejak rusaknya tanggul, Pura Tirta sering kebanjiran. Padalah tujuan pembuatan tanggul untuk melindungi Pura Tirta dari terjadinya abrasi.

“Saya harap pihak terkait segera menindak lanjuti kejadian ini supaya Pura Tirta kami tidak banjir lagi dan tanggul abrasi segera di perbaiki,” ungkapnya.

BACA :  Ketua Umum SINDIKASI : Pekerja kreatif berhak dapatkan upah yang layak dan jaminan kesehatan

Terkait rusaknya jogging track ini, dihubungi terpisah Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Klungkung, I Made Jati Laksana mengaku sudah sempat melakukan pengecekan terhadap kerusakan lintasan jogging tersebut.

Dari hasil pengecekan, dirinya melihat ada tiga titik yang mengalami kerusakan parah dan harus segera mendapatkan penanganan.

“Saya sudah melapor hal ini ke pihak BWS dan informasinya akan segera ditangani,” ujarnya.

Penulis: Roni

Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular