Minggu, Juli 21, 2024
BerandaDenpasarBerdalih Bayar Kos, Mekanik Bengkel Curi Sepeda Motor Customer

Berdalih Bayar Kos, Mekanik Bengkel Curi Sepeda Motor Customer

ABIANSEMAL, balipuspanews.com – Beralasan butuh uang untuk sewa kamar kos,seorang mekanik bengkel berinisial BJ menggasak motor milik customer dan menjualnya di market place di akun Facebook. Ia ditangkap atas laporan korbannya ke Polsek Abiansemal, Badung.

Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S,H. M.A.P, mengatakan pihaknya mengamankan BJ yang terlibat kasus pencurian motor di salah satu Bengkel di Jalan Raya Semana Banjar Umahanyar Desa Mambal, Abiansemal, Badung, pada Jumat 8 Desember 2023 sekitar pukul 06.30 WITA.

Dari penuturan korban MS, ia datang ke bengkel tempat tersangka bekerja dengan mengendarai sepeda Motor Honda Supra X125 DK 6123 B. Tujuannya untuk mengambil bensin dan dijual secara eceran kepada konsumen. Ia lalu meninggalkan sepeda motor di bengkel tersebut.

Sementara tersangka BJ memang sudah lama berniat untuk pindah kerja, sebab bengkel tempat kerjanya masih baru dan sepi. Melalui postingan di salah satu media sosial ada lowongan kerja mekanik di bengkel Bintang Timur, Bejo pun bergegas melamarnya.

BACA :  Urunan Pengadaan AC di SMAN 6 Denpasar Dibatalkan setelah Dicek Inspektorat Pemprov

Lalu, pada Jumat 8 Desember 2023 sekitar pukul 06.30 WITA, BJ berangkat ke bengkel yang beralamat di Jalan1 Petanu, Desa Sidakarya, Denpasar Timur dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra.

Tiba disana, ia melakukan tes wawancara dan akhirnya diterima di Bengkel Bintang Timur. BJ lalu mencari tempat kos yang tak jauh dari bengkel. Namun karena tempat kos harus membayar di awal, maka munculah niat terd untuk menjual sepeda motor milik korban untuk membayar sewa rumah kos.

Sehingga, pada Sabtu 09 Desember 2023, BJ menjual motor korban dengan cara memposting foto sepeda motor tersebut di akun market place di akun facebook seharga Rpll. 2.300.000. Sepeda motor tersebut diambil oleh pembeli dengan harga Rp. 1.800.000.

Uang hasil jual motor digunakan untuk membayar sewa ru0h kos sebesar Rp. 730.000, dikirim untuk istrinya sebesar Rpp 300.000, dan sisanya Rp.l 770.000 digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Mengetahui motornya raib dicuri, korban melaporkannya ke Polsek Abiansemal, dan Polisi berhasil menangkap BJ tanpa perlawanan. Adapun barang bukti yang diamankan yakni 1 buah baju kaos berkerah warna hitam dengan merk Alaric, 1 buah celana pendek warna hitam merk sport crazy, 1 lembar nota pembayaran kamar kos sebesar Rp 730.000 dan 1 unit handphone Merk Oppo warna rose gold.

BACA :  Terima SP3, Istri Mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan Apresiasi Polri

“Pelaku dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman selama-lamanya 5 tahun penjara,” tandas Kapolsek.

Penulis: Kontributor Denpasar

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular