Berlubang dan Bergelombang, Jalan Raya Bangbang Biaung Butuh Perbaikan

Nampak jalan di depan kantor camat Selat, Karangasem berlubang dan sangat membahayakan pengguna jalan
Nampak jalan di depan kantor camat Selat, Karangasem berlubang dan sangat membahayakan pengguna jalan

KARANGASEM, balipuspanews.com– Kerusakan jalan di depan kantor Camat Selat, Karangasem sangat membahayakan pengguna jalan. Nampak badan jalan yang menjadi tanggungjawab provinsi itu
berlubang.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kondisi aspal terlihat berlubang dan retak, selain itu jalan juga bergelombang sehingga rentan membuat pengendara mengalami kecelakaan.

Terlebih jalur tersebut merupakan jalur utama penghubung Kecamatan Selat menuju Rendang dan Kecamatan Sidemen dengan arus lalulintas yang cukup padat ditambah menjadi jalur utama truk – truk pengangkut material galian C.

“Bergelombang dan ada lubangnya, sudah cukup lama kondisinya begini, pastinya cukup membahayakan apa lagi bagi yang baru pertama kali lewat dijalan ini, ” ujar Komang Ayu salah seorang pengendara sepeda motor yang melintas, Kamis (8/12/2022).

Sementara itu Camat Selat, I Nengah Danu saat dihubungi mengakui kondisi tersebut. Menurutnya jalur tersebut sudah sempat masuk kedalam daftar untuk mendapat perbaikan tahun 2021 lalu, hanya saja karena anggarannya di refocusing sehingga hingga saat ini tidak ada kabarnya lagi kapan akan diperbaiki.

“Dulu direncanakan diperbaiki sepanjang 5 kilometer dari jalur depan kantor camat sampai di wilayah Kalanganyar, Sibetan, tapi menurut informasi karena di refocusing sehingga perbaikan ditunda,” kata Nengah Danu.

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan