Senin, Mei 13, 2024
BerandaTabananBMI Tabanan Perkuat Diri dengan Bentuk Pengurus PAC

BMI Tabanan Perkuat Diri dengan Bentuk Pengurus PAC

Tabanan, balipuspanews.com – Menjelang perhelatan Pilgub Bali, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Tabanan memperkuat keorganisasiannya dengan membentuk pengurus PAC se-Tabanan.

Rapat membentuk pengurus PAC berlangsung di Jalan Debes, Desa Delod Peken, Tabanan, pada Minggu (14/1).

Rapat tersebut dihadiri seluruh pengurus DPC BMI Tabanan. Selain itu hadir pula para calon pengurus PAC BMI se-Tabanan dan pengurus DPD BMI Provinsi Bali, I Putu Eka Putra Nurcahyadi SH, dan Dewi Trisnayanti.

Ketua DPC BMI Tabanan dr IGNB Mahayasa SpKj mengatakan, rapat ini merupakan rapat kedua pasca dirinya terpilih sebagai ketua beberapa bulan lalu. Sebelumnya atau pada rapat perdananya, pihaknya telah berhasil menyusun pengurus, didampingi ketua dan beberapa pengurus BMI Tabanan demisioner.

Mahayasa mengakui, bahwa BMI ini adalah organisasi pertamanya yang berhubungan dengan kepartaian. Mengingat BMI sendiri merupakan salah satu sayap partai dari partai besar nasional, PDIP.

“Sebelumnya saya lebih banyak bergabung di organisasi hobi,” ujarnya.

Mahayasa kemudian mengingatkan, agar seluruh jajaran pengurusnya serta calon pengurus pada masing-masing PAC untuk senantiasa menjaga soliditas.

BACA :  Bupati Sanjaya Lepas Kontingen PEDA KTNA XXVII Kabupaten Tabanan

Menurutnya, organisasi akan kuat dan mampu berkiprah nyata ketika para pengurusnya solid dan mengedepankan prinsip-prinsip kebersamaan atau gotong royong.

Ditambahkannya, sebagai sayap partai PDIP, para pengurusnya ini diharapkan mampu mengakomodir kepentingan masyarakat Tabanan. Sehingga BMI semakin dicintai rakyat dan PDIP semakin mendapat simpati ralyat.

Sementara pengurus DPD BMI Bali I Putu Eka Putra Nurcahyadi SH menyebutkan rasa bangganya, melihat jajaran pengurus DPC BMI Tabanan yang telah mampu menyiapkan terbentuknya pengurus di tingkat PAC.

Mantan Ketua BMI Tabanan dua periode ini menjelaskan bahwa menjelang kongres BMI tahun 2020 nanti, ditargetkan BMI secara linier kepengurusannya terbentuk dari tingkat pusat, DPD, DPC, PAC hingga pengurus ranting.

Ketua Komisi I DPRD Tabanan ini kemudian mengajak seluruh peserta rapat untuk sama-sama berjuang membesarkan BMI. Termasuk pula ikut aktif menyukseskan setiap perhelatan politik. Seperti pilgub Bali 2018 dan pileg 2019.

“Dalam kesempatan ini saya juga nyatakan pengurus BMI Tabanan sebelumnya telah demisioner,” ujar dia.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular