Senin, Mei 6, 2024
BerandaNasionalJakartaBukber Bersama Prabowo, Puan: Silahturahmi Tidak akan Pernah Salah

Bukber Bersama Prabowo, Puan: Silahturahmi Tidak akan Pernah Salah

JAKARTA, balipuspanews.com – Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani ditanya mengenai kehadirannya dalam acara buka bersama di kediaman Ketua TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani. Apa kata Puan?

“Dalam rangka bulan Ramadhan bersilaturahmi, apalagi banyak sekali acaranya. Itu acaranya tadarusan, khataman Quran, acaranya bukan sekadar makan-makan,” kata Puan usai Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/3/2024).

Acara buka bersama tersebut digelar pada awal pekan lalu. Selain Puan turut hadir sejumlah tokoh lain di antaranya Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, dan Anggota Komisi I DPR Dave Laksono. Puan menyebut, kehadirannya sebagai bentuk silaturahmi.

“Sebagai sahabat, sebagai teman silahturahmi itu tidak akan pernah salah, tidak akan pernah tidak dilakukan apalagi di Bulan Ramadhan,” tuturnya.

Puan pun menanggapi saat ditanya apakah silaturahmi itu akan dilanjutkan dengan silaturahmi bersama Prabowo.

“InSyaAllah selalu akan dilakukan silahturahmi dengan siapa saja,” ucap Puan.

Puan juga ditanya mengenai kemungkinan pertemuan antara Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Prabowo terkait isu rekonsiliasi pasca Pemilu 2024. Ia menjawab singkat soal apakah ada kemungkinan rencana pertemuan itu setelah Lebaran nanti.

BACA :  Terduga Pelaku Pencabulan Anak Kandung Ditahan

“Lebaran dulu ya, InSyaAllah,” ungkapnya.

Mengenai isu PDIP akan menjadi oposisi, Puan menyatakan proses pergantian Pemerintah masih cukup lama.

“Masih lama. Oktober masih lama, sabar,” ujar Puan.

Apakah terbuka peluang PDIP bergabung dengan koalisi Prabowo-Gibran?

“Masih lama,” sebut cucu Bung Karno tersebut.

Saat pidato penutupan masa sidang DPR, Puan sempat menyinggung mengenai proses hukum sengketa Pilpres 2024. Ia menegaskan PDIP bersama koalisi Ganjar Pranowo-Mahfud Md menghormati proses hukum yang saat ini sedang berjalan.

“Kita hormati proses yang sedang berjalan di MK (Mahkamah Konstitusi) sampai tanggal 22, ya kita ikuti semua proses tersebut sampai selesai,” ungkap Puan.

Dalam proses sengketa Pilpres itu, MK disebut akan memanggil 4 orang menteri untuk menjadi saksi, termasuk Menteri Sosial Tri Rismaharini. Puan memastikan kader PDIP itu siap apabila mendapat panggilan dari MK.

“Siap untuk memberikan keterangan,” tegas Puan.

Penulis : Hardianto
Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular