Senin, Mei 13, 2024
BerandaKarangasemBupati Gede Dana Pimpin Upacara Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di...

Bupati Gede Dana Pimpin Upacara Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Lapangan Tanah Aron

KARANGASEM, balipuspanews.com – Setelah dua tahun perayaan HUT RI dirayakan terbatas akibat pandemi Covid-19, Pemkab Karangasem tahun ini kembali melaksanakan upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di lapangan Tanah Aron, Karangasem, Rabu (17/8/2022).

Bupati Karangasem, I Gede Dana dalam kesempatan tersebut memimpin langsung Upacara Bendera peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Rangkaian upacara diawali dengan pembacaan Surat Sakti Pahlawan I Gusti Ngurah Rai yang dilanjutkan dengan pembacaan naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika, ST.

Jalannya Upacara puncak peringatan hari Kemerdekaan berlangsung dengan lancar dan hikmat, pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) yang terdiri dari 46 orang personil putra putri siswa SMA/SMK terbaik di Karangasem sukses melaksanakan tugasnya dengan baik.

Bupati Gede Dana memimpin jalannya upacara mengatakan, semarak Kemerdekaan RI tahun 2022 ini di Kabupaten Karangasem berlangsung dengan baik dan lancar. Ia mengajak seluruh masyarakat Karangasem agar bersatu padu mendukung agenda besar untuk mencapai Indonesia maju.

“Momentum ini jadikan komitmen, kerja keras, serta inovasi dan kreatifitas kita untuk bersatu padu menuju Karangasem era baru, Bali Era baru menuju Indonesia Maju, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Dirgahayu Republik Indonesia, Merdeka,” kata Gede Dana.

BACA :  Desa Sidakarya Gelar Pendataan Penduduk Non Permanen

Disela-sela puncak peringatan tersebut, Bupati Gede Dana juga memberikan apresiasi kepada atlet angkat beban asal Kubu, Karangasem Ni Nengah Widiasih yang telah berhasil menyumbangkan medali pertama untuk Indonesia pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular