Cipta Kondisi Jelang Pilkada 2020, Polres Tabanan Safari Kamtibmas di Penebel

Suasana safari kamtibmas Polres Tabanan di Penebel
Suasana safari kamtibmas Polres Tabanan di Penebel

TABANAN, balipuspanews.com – Bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas diwilayah kabupaten Tabanan menjelang Pilkada 2020 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan tahun 2020, Kapolres Tabanan melaksanakan kegiatan safari Kamtibmas. Kegiatan ini diisi dengan tatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh politik, dan tokoh pemuda serta unsur Tripika.

Kali ini kegiatan safari Kamtibmas Kapolres Tabanan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Penebel, bertempat di Rumah Makan Namirasa Jalan Batukaru , Desa. Buruan, Penebel, Tabanan, Selasa (27/10).

Safari Kamtibmas Kapolres Tabanan diwilayah Penebel diwakili oleh Waka Polres Tabanan Kompol I Made Krisna Mahardika S.H. di dampingi Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos., Kapolsek Penebel AKP I Made Subadi, S.H. dan KBO Sat Intelkam Polres Tabanan Ipda I Dewa Ketut Abdi dihadiri Sekcam Penebel, Danramil Penebel, Perbekel se-kecamatan Penebel, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh politik, dan tokoh pemuda setempat.

Dalam sambutannya Waka Polres Tabanan mengajak seluruh elemen masyarakat Penebel untuk selalu mentaati protokol kesehatan yaitu dengan cara selalu menggunakan masker dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, mengatur jarak dan menghindari kerumunan. Sehingga penyebaran covid-19 dapat di tekan dan memutus transmisi lokal khususnya di wilayah Kecamatan Penebel.

“Terkait Pilkada Kabupaten Tabanan Tahun 2020 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan tahun 2020, diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di masing-masing wilayahnya sehingga pilkada Tabanan dapat berlangsung dengan aman, damai, sejuk, dan sehat,” ujarnya.

Ia meminta semua pihak selalu waspada dengan adanya hoax atau berita bohong serta hal-hal yang bersifat provokatif yang dapat menciptakan situasi kamtibmas menjadi tidak kondusif.

Diakhir acara Waka Polres Tabanan menyerahkan sebanyak 40 buah sarana kontak berupa Alat Pelindung Diri (APD) seperti Masker, Handsanitizer, dan Face Sheild kepada undangan yang hadir.

Penulis : Ngurah Arthadana

Editor : Oka Suryawan