Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaNasionalJakartaCiptakan Produk Farmasi Berkualitas, Dexa Group Tingkatkan Inovasi dan Riset

Ciptakan Produk Farmasi Berkualitas, Dexa Group Tingkatkan Inovasi dan Riset

JAKARTA, balipuspanews.com – CEO Dexa Group Ferry Soetikno menekankan pentingnya inovasi dan riset dalam mengembangkan dan menciptakan produk farmasi yang berkualitas.

Menurut Ferry, melalui produk farmasi berkualitas hasil riset dan inovasi anak bangsa, perusahaan yang berdiri sejak 50 tahun lalu ini dapat bersaing di pasar domestik dan bahkan merambah hingga pasar global seperti Afrika, Amerika, Asia dan Eropa.

“Sejumlah inovasi riset dan pengembangan tersebut di antaranya menjadi produsen obat generik pertama dari perusahaan farmasi swasta nasional,” kata CEO Dexa Group Ferry Soetikno pada acara penganugerahan program beasiswa S2 DASS 2019 di Titan Center, Tangerang Selatan, Kamis (27/6/2019).

Lebih lanjut Ferry mengatakan Dexa Group turut aktif mendorong inovasi riset untuk kemajuan Indonesia. “Dexa Award Science Scholarship (DASS) ini menjadi salah satu tools untuk mengembangkan kapasitas SDM Indonesia di bidang inovasi riset,” ungkap Ferry.

Sementara itu, Ketua Panitia DASS 2019, Raymond Tjandrawinata menyampaikan tingginya antusiasme peserta terlihat saat pelaksanaan Dexa Award Science Scholarship 2019, di mana ribuan pendaftar berasal dari 295 kabupaten/kota dan 349 kampus di seluruh Indonesia.

BACA :  Musim Bencana, Pemerintah Terus Kuatkan Penanganan Bencana di Seluruh Indonesia

Dijelaskan Raymond bentuk dukungan Dexa Group terhadap pendidikan tinggi dikhususkan untuk lulusan apoteker dan telah berlangsung selama 10 tahun.

Sejak 2018, bentuk dukungan Dexa Group terbuka lebih luas melalui Dexa Award Science Scholarship. Hingga saat ini Dexa Group telah memberikan dukungan pendidikan sedikitnya untuk 3.000 beasiswa mulai tingkat pendidikan dasar hingga jenjang S2.

“Melalui penyelenggaraan DASS, Dexa Group ingin menggiatkan sekaligus menggerakkan inovasi riset dan pengembangan yang berdampak positif bagi sektor kesehatan di Indonesia,” tegas Raymond.

Raymond berharap dari kegiatan ini dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan kapasitas sumber daya manusia di bidang kesehatan sehingga nantinya dapat mewujudkan upaya pemerintah untuk mendorong daya saing dan kemandirian bangsa dalam inovasi dan pengembangan. (Rls/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular