Jumat, Juni 21, 2024
BerandaDenpasarDelapan Pejabat Utama Serah Terima Jabatan Dipimpin Kapolda Bali

Delapan Pejabat Utama Serah Terima Jabatan Dipimpin Kapolda Bali

DENPASAR, balipuspanews.com – Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi pada instansi Polri, selain sebagai pembinaan karir, rotasi jabatan juga merupakan bentuk penyelenggaraan pada organisasi Polri.

Mutasi ini berlaku pada 5 pejabat utama Polda Bali sesuai Surat Telegram Kapolri nomor ST/2774/XII/KEP./2022 sampai dengan ST/2777/XI/KEP./2022 tertanggal 23 Desember 2022.

Setelah proses mutasi ini dilanjutkan dengan serah terima jabatan (sertijab) 5 pejabat Polda Bali yang dipimpin langsung oleh Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si.

Dalam amanatnya Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepada pejabat yang lama atas dedikasi inovasi dan prestasi yang telah diberikan kepada Polda Bali dan selamat bertugas di tempat yang baru. Kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri di tempat yang baru.

”Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan inovasi yang telah diberikan tersebut, Polda Bali berhasil terpilih menjadi Polda terbaik dalam Penganugrahan Kompolnas Award di tahun 2022,” ucapnya.

BACA :  Sekaa Gong Kebyar Wanita Duta Klungkung Tampil Memukau pada PKB 2024

Adapun Pejabat Polda Bali yang dimutasi antara lain, Irwasda Polda Bali Brigjen. Pol. Awang Joko Rumitro, S.I.K., M.Si., di mutasi dan menjabat Inspektur Pengawasan dan Pemeriksaan Khusus BNN, posisinya di gantikan oleh Kombes. Pol. Arief Prapto Santoso, S.I.K., S.H., M.H., sebagai Irwasda Polda Bali.

Selanjutnya, Karoops Polda Bali yang sebelumnya di pimpin oleh Kombes. Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H., digantikan oleh Kombes. Pol. Nuryanto, S.I.K., M.Si., selanjutnya, Kabid Propam Polda Bali yang sebelumnya dinahkodai oleh Kombes. Pol. Bambang Tertianto, S.I.K.,.

Kemudian pimpinan korps baret biru langit ini diisi oleh Kombes. Pol. I Ketut Kusmayadi, S.I.K., S.H., yang sebelumnya menjabat Kabid TIK Polda Bali.

Sedangkan jabatan Kabid TIK Polda Bali diisi oleh Kombes. Pol. Ambariyadi Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Bali. Lanjut Kabid Labfor Polda Bali yang sebelumnya dijabat oleh Kombes. Pol. Ir. Roedy Aris Tavip Puspito, M.Si., digantikan oleh Kombes. Pol. Sugeng Hariyadi, S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Reskrimum Polda Sumbar.

BACA :  Maksimalkan Kepedulian Masyarakat untuk Cegah Kekerasan pada Anak

Kemudian untuk Kabid Dokkes Polda Bali yang dilantik untuk mengisi jabatan tersebut adalah Kombes. Pol. dr. Komang Nurada Mahardana, Sp.THT-KL, yang sebelumnya menjabat Kabid Dokkes Polda NTB.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular