Dr I Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi Wedasteraputri Suyasa
Dr I Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi Wedasteraputri Suyasa
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews. com – DPRD Provinsi Bali menyempurnakan kode etik Kode etik dan tata beracara Badan Kehormatan setempat.

” Kode etik dan aturan harus update, ada aturan tertinggal sebagai legislator malu kalau tak update,” kata anggota DPRD Provinsi Bali Dr I Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi Wedasteraputri Suyasa, SE, MM, saat pembahasan awal Tata Tertib (Tatib) dan Kode DPRD Provinsi Bali periode 2019-2024, di Gedung Dewan, Renon, Denpasar, Selasa (10/9/2019).

Lebih jauh Srikandi PDIP asal Jembrana ini mengatakan sampai saat ini kode etik dan tata beracara tak lengkap serta masih memakai referensi daerah lain, karena DPRD Bali telah punya referensi kode etik di tahun 2010 – 2014 tinggal disempurnakan saja.

” Saat inu saya lihat belum siap dan draf dari tim ahli juga belum siap untuk itu pembahasan kode etik dan tata cara beracara akan dibahas Jumat (13/9/2019).

Ia menjelaskan selesai dirapatkan, pihaknya menarget Senin (16/9/2019) sudah diplenokan serta DPRD Provinsi Bali telah memiliki Kode Etik dan Tata Beracara Badan Kehormatan.

Selain masalah Kode Etik, pada kesempatan yang sama Diah juga mengkritisi soal

23 orang kelompok ahli. Mereka direkrut dari berbagai latar belakang keilmuan, untuk menunjang tugas – tugas anggota dewan di Renon.

Hanya saja selama periode 2014-2019, peran kelompok ahli ini dinilai kurang maksimal. (art/bpn/tim)