Senin, Mei 13, 2024
BerandaNewsPeristiwaDi Ubud, Bangunan Piasan Terbakar

Di Ubud, Bangunan Piasan Terbakar

Gianyar, balipuspanews.com – Satu unit bangunan piasan milik korban Nengah Pageh Ardana (55) beralamat Banjar Padangtegal Kelod, Ubud, Gianyar terbakar, Selasa (22/5) pukul 11.00  Wita.

Penyebab kebakaran bangunan piasan berukuran 3 x 4 meter tersebut karean korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya saja korban mengalami kerugian mencapai Rp 100 Juta lebih.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan musibah kebakaran diketahui pertama kali oleh saksi Ni Putu Sinta Dewi (31)  beralamat Padangtegal  Kelod, Ubud, Gianyar sekitar pukul 11.00 Wita  sedang melakukan aktipitas membuat sesajen di rumah balai dangin melihat asap di atas bangunan piasan. Saksi Sinta Dewi langsung memanggil saksi korban Nengah Pageh tidak lain mertuanya agar mengecek dari mana datangnya asap tersebut.

Setelah dicek  oleh saksi korban Pageh ternyata asap tersebut terlihat dari sebuah bangunan atap sanggah  piasan yang terbuat dari ijuk.

Setelah dilihat oleh saksi  Pageh  bahwa pusat asap dan api terlihat dari atap sanggah piasan saksi Pegeh  langsung  minta tolong kepada saksi Wayan Miasa untuk menghubungi  kepemadam kebakaran Pemkab Gianyar.

BACA :  Jasad Bayi Dibuang di Bak Mobil, Pelaku Tinggalkan Pesan Agar Dikubur Sesuai Syariat Islam

Tidak lama kemudian 2 Unit Damkar Pemkab Gianyar tiba di lokasi  dan langsung memadaman api. Karena bangunan beratap ijuk pemadaman berlangsung sekitar 30 menit.

Penyebab kebakaran atap sanggah piasan yang terbuat dari ijuk diperkirakan disebabkan oleh konsleting listik mengingat tepatnya salah satu kabel listrik dekat atau nempel di atas atap piasan sehingga mengakibatkan adanya percikan api dan terjadinya kebakaran.

Kasat Pol PP Gianyar, Cokorda Gde Agusnawa yang membawahi Pemadama Kebakaran Pemkab Gianyar dihubungi membenarkan kebakaran tersebut.Petugas pemadam kebakaran pemkab Gianyar mencapai 2 unit.(rls/bpn/tim)

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular