Senin, Juni 17, 2024
BerandaBadungDiduga Korsleting Listrik, Gudang Kayu Ludes Terbakar Diamuk Si Jago Merah

Diduga Korsleting Listrik, Gudang Kayu Ludes Terbakar Diamuk Si Jago Merah

KUTA SELATAN, balipuspanews.com – Kebakaran hebat melanda gudang kayu di Jalan Siligita Gang Lulut nomor 22, Lingkungan Peminge, Kelurahan Benoa, Kuta Selatan, pada Rabu (13/12/2023) sekitar pukul 06.30 WITA. Kebakaran itu diduga kuat terjadi karena adanya sambungan instalasi kabel gudang kayu yang bisa menyebabkan korsleting listrik.

Saksi mata I Made Rustika,37, di lokasi kejadian menerangkan bahwa sekitar pukul 05.45 WITA, ia mendengar suara orang tuanya, Surateman berteriak gudang kayu terbakar. Saksi lantas mengajak keluarganya keluar dari rumah untuk menyelamatkan barang-barang.

Saksi Rustika juga melaporkan kejadian tersebut ke pihak security Kawasan ITDC untuk menghubungi petugas damkar. Tak lama berselang, mobil pemadam kebakaran dari ITDC datang ke lokasi untuk segera memadamkan api.

“Saksi menyebutkan bahwa ada beberapa bagian rumah orang tuanya terkena imbas kebakaran antara lain jendela kamar, atap dapur dan beberapa instalasi kabel rumah,” ujar Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi.

Sementara, kobaran api juga nyaris membakar warung sembako yang ada di sebelah gudang kayu. Menurut penuturan pemilik warung sembako, I Wayan Tamat,60, sekira pukul 06.30 WITA ia terjaga dari tidur. Pasalnya, warga sekitar teriak-teriak mengabarkan bahwa gudang kayu sebelah warung miliknya terbakar.

BACA :  GNRM Wujudkan Birokrasi yang Bersih dan Berintegritas

Mendengar itu saksi terperanjat dan segera bangun. Ia melihat api sudah besar serta sebagian warungnya juga ikut terbakar. Saksi lalu mengeluarkan barang-barang warungnya dan berusaha memadamkan api yang mengenai bagian belakang warung dengan peralatan seadanya.

“Saksi pemilik warung sembako mengaku mengalami kerugian sekitar 50 juta,” ucap AKP Sukadi.

Sementara itu tampak 11 mobil damkar terdiri dari 9 Unit Damkar Badung dan 2 Unit Damkar ITDC Nusa Dua) berusaha memadamkan api. Beberapa titik api masih tampak menyala-nyala membakar habis sisa-sisa bahan material kayu.

Dalam waktu 4 jam lamanya atau sekitar pukul 10.00 WITA, si jago merah akhirnya bisa dipadamkan. Meski demikian, sejumlah barang di gudang kayu banyak yang terbakar. Antara lain mesin serut, mesin plener, mesin serkel dos, mesin diesel, mesin kompresor, dan laptop.

“Kerugian diduga mencapai Rp 2 miliar. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik pada sambungan instalasi kabel gudang kayu,” pungkas AKP Sukadi mengakhiri.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular