Selasa, Mei 14, 2024
BerandaKlungkungDijaga Ketat, Pantai Watu Klotok Lenggang Saat Banyu Pinaruh

Dijaga Ketat, Pantai Watu Klotok Lenggang Saat Banyu Pinaruh

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Bertepatan dengan perayaan Hari Banyu Pinaruh, Minggu (31/01/2021), yang jatuh sehari setelah Hari Raya  Saraswati, Sabtu (30/01/2021). Suasana Pantai Watu Klotok, Klungkung tampak lenggang.

Hal itu terjadi karena pintu masuk menuju pantai di Klungkung dijaga ketat oleh pecalang dan Tim Satgas Covid-19 yang terdiri dari Satpol PP, Polisi, dan TNI.

Ketua Majelis Alit Desa Pekraman Kecamatan Klungkung, Wayan Sutena, menyatakan pengamanan pecalang ini sebagai bentuk tanggung jawab agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker maupun menghindari keramaian.

“Pelaksanaan pengamanan pecalang ini tidak terlepas dari penertiban prokes pada masyarakat karena kita harus disiplin taat dan patuh serta mengedukasi masyarakat, kita ingin menjaga utamanya tempat tempat tertentu utamanya disaat hari Banyu Pinaruh ini kita bisa mencegah terjadinya kerumunan di kawasan pantai ini. Karena bagaimanapun dengan berkerumun bisa menimbulkan dampak penyebaran Covid-19. Terlebih lagi kita menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam situasi ekonomi sekarang ini. Jika masyarakat disiplin saya yakin ekonomi akan pulih kembali. Kami dari majelis Alit ikut proaktif melakukan pengamanan,” ujar tokoh Masyarakat Desa Tegak ini optimis.

BACA :  Timbulkan Kemacetan, Bongkar Muat di Jalan Mahoni Diprotes Warga

Walaupun sebenarnya warga sudah tau adanya edaran dari Desa Pekraman masing-masing sesuai dengan arahan dari MDP Klungkung.

Namun banyak warga yang sengaja mencoba untuk lewat ke pantai utamanya para kawula mudanya hanya untuk sekedar hura hura di pantai, tapi begitu melihat petugas pecalang dan satgas berjaga akhirnya mereka pulang.

Hal yang sama disampaikan Kepala BPBD Klungkung, Putu Widiaada,S,Sos yang ikut turun selaku Tim Satgas Covid-19 untuk melakukan pengamanan kawasan pantai utamanya jalur menuju pantai Klotok.

“Kita bersama Tim Satgas Covid 19 seperti Satpol PP, TNI, Polri ikut melakukan pengawasan dan pengamanan kawasan pantai Klotok ini, tapi kita bertugas dikawasan jalan menuju Pantai Klotok jalur Batu Tumpeng,” terangnya ketika dikonfirmasi balipuspanews.com.

Penulis/Editor : Roni/Budi

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular