Selasa, April 16, 2024
BerandaBulelengEnam Paket Perbaikan Jalan di Buleleng Mulai Diprogramkan Tahun Ini

Enam Paket Perbaikan Jalan di Buleleng Mulai Diprogramkan Tahun Ini

BULELENG, balipuspanews.com – Sebanyak enam paket rekontruksi dan rehab jalan mulai diprogramkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng pada tahun 2021 melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR). Enam paket itu akan direalisasikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Kab. Buleleng, Ketut Budiyasa menyampaikan perbaikan jalan itu diantaranya pembangunan empat paket rekontruksi jalan meliputi Jalan Tigawasa – Uma Sendi – Bingin Banjah, Jalan Celukan Bawang – Pelabuhan, Jalan Pulau Komodo Banyuning dan Jalan Lebah Siung Pancoran Desa Panji Anom. sehingga total panjang jalan keseluruhan 11km dan jumlah anggarannya sebesar Rp 17,8 Miliar.

Berikutnya ada rekontruksi jalan di Tigawasa – Uma Sendi – Bingin Banjah masih tahap pengerjaan dan diperkirakan rampung tanggal 26 Agustus 2021. Sisa 3 paket lainnya sudah selesai tahap pengerjaannya akhir Juli kemarin.

Kemudian dua paket rehab jalan dengan total panjang jalan 4 km dengan nilai pagu Rp 4 miliar itu meliputi Jalan Asah Munduk Pura Gubuk dan Jalan Kayu Putih – Banyuatis.

BACA :  Disdukcapil Kota Denpasar Siap Gelar Penertiban Administrasi Kependudukan Di Pelabuhan Benoa

“Semuanya masih dalam proses tahap persiapan penandatanganan kontrak tanggal 16 Agustus 2021. Semoga bisa berkontrak sehingga Desember bisa diselesaikan pengerjaannya,” ujarnya saat dikonfirmasi Senin (16/8/2021).

Dirinya menyebutkan apa yang diprogramkan itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Melalui program itu pihaknya juga berharap, semoga apa yang sudah dikerjakan dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga masyarakat bisa menggunakan fasilitas umum ini dengan aman dan nyaman.

“Semoga apa yang kita kerjakan bisa bermanfaat bagi masyarakat kedepannya sehingga juga bisa menopang perekonomian,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular