Rabu, Februari 28, 2024
BerandaBolaGagal Playoff, Wayne Rooney Mundur Sebagai Pelatih MLS Club DC United

Gagal Playoff, Wayne Rooney Mundur Sebagai Pelatih MLS Club DC United

Berita Bola, MLS Amerika -Mantan pemain internasional Inggris Wayne Rooney meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala DC United dari Major League Soccer setelah tim tersebut kehilangan tempat di babak playoff.

Klub mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa keputusan untuk berpisah telah “disepakati bersama”.

“Kami telah berbicara dengan Wayne dan sepakat bahwa yang terbaik bagi kami untuk berpisah saat ini.

Keputusan ini menciptakan jalan bagi General Manager kami berikutnya untuk memiliki kesempatan penuh untuk menanamkan filosofi dan struktur baru ke dalam operasional olahraga kami, yang dimulai dengan identifikasi penting dari seorang Pelatih Kepala yang paling selaras dengan hal ini,” kata Jason Levien, CEO dan salah satu ketua klub.

“Kami berterima kasih kepada Wayne Rooney atas semua yang telah dia lakukan untuk klub kami dan sepak bola di Ibu Kota Negara, pertama sebagai pemain dan kapten DC United dan yang terakhir sebagai pelatih kami.

“Dia tetap menjadi bagian penting dari keluarga DC United dan seorang teman yang berharga dan disayangi,” tambahnya.

BACA :  PLN Icon Plus Bali Nusra Rapikan Kabel Fiber Optik di Desa Padangsambian Kelod

Rooney mengatakan kepada wartawan bahwa ini adalah saat yang tepat untuk pindah.

“Ini saat yang tepat. Saya telah melakukan semua yang saya bisa untuk membawa klub ini ke babak playoff. Ini bukan satu hal yang terjadi. Ini soal waktu,” kata mantan penyerang Manchester United Rooney setelah pertandingan terakhir timnya musim ini, a Menang 2-0 atas New York City FC.

Rooney pernah menjadi manajer klub Inggris Derby County sebelum berhenti pada Juni 2022, karena klub tersebut mengalami krisis keuangan.

Sebulan kemudian dia bergabung dengan DC United, setelah sebelumnya bergabung dengan klub tersebut menjelang akhir karir bermainnya pada tahun 2018 dan 2019.

Dia mengambil alih posisi klub yang berada di posisi terbawah Wilayah Timur dan mereka menyelesaikan musim lalu di posisi terbawah.

Musim ini, meski mendapat hasil yang tidak konsisten, tim tersebut naik ke posisi kesembilan tetapi dengan tim lain yang memiliki satu pertandingan tersisa, itu tidak cukup untuk mengamankan tempat playoff.

Rooney, 37, mengatakan kepada wartawan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk masa depannya tetapi mengindikasikan dia akan kembali ke Inggris.

BACA :  Sosialisasikan Program JKN, Kepala BPJS Kesehatan Denpasar Sebut Peran Media Sangat Dibutuhkan

“Apa yang ada di depan, saya tidak tahu. Saya telah melihat banyak pemberitaan di media. Saya akan kembali tanpa persiapan apa pun.”

“Saya ingin mengatakan kepada semua orang yang terlibat di klub – staf, pemain: Saya berterima kasih,” tambahnya.

Rooney mengatakan bulan lalu bahwa dia frustrasi dengan kurangnya diskusi mengenai kontraknya yang akan berakhir.

Klub ini tidak memiliki manajer umum sejak Lucy Rushton dipecat Oktober lalu, dengan presiden operasi sepak bola Dave Kasper dan direktur teknis Stewart Mairs menangani keputusan daftar pemain.

Istri dan keluarga Rooney tetap tinggal di Inggris selama dia bekerja di klub.

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular