Kamis, Mei 2, 2024
BerandaBolaGerard Pique Comeback Sepakbola, Kini Menjadi Pelatih

Gerard Pique Comeback Sepakbola, Kini Menjadi Pelatih

Berita Bola, Spanyol – Kembalinya mantan pemain sepak bola Barcelona dan Timnas Spanyol Gerard Pique pasca pernyataan pensiun 2022 dan kembali ke dunia sepak bola sebagai pelatih untuk peran kepelatihannya yang pertama pasca pensiun.

Gerard Pique menyatakan pensiun dari dunia sepakbola pada November 2022 setelah menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Barcelona, sebelum menjalani proyek Liga Raja bersama Kosmos, namun ia ingin hadir dari bangku cadangan.

Ini adalah tahun baru dan setelah mempertimbangkan dengan cermat saya memutuskan untuk kembali ke sepak bola,” kata Pique di akun X-nya, seraya menyebutkan bahwa itu akan sebagai pelatih. “Saya akan membagikan detail lebih lanjut di akhir minggu.”

Pique pensiun dari sepak bola profesional dengan mengucapkan selamat tinggal ke Camp Nou dalam pertandingan liga melawan Almeria pada bulan November 2022, setahun kemudian, legenda Barcelona tersebut mengonfirmasi bahwa ia merindukan sepak bola.

Faktanya, partisipasi terakhirnya dalam olahraga ini adalah di Ibainefico pada bulan Desember lalu dari Cupra Arena di Barcelona, kandang dari Kings League. Di sana ia kembali mengenakan seragam El Barrio dan berhasil mencetak hattrick.

BACA :  Cegah Penyebaran DBD, Pemkot Denpasar Gelar Rapat Koordinasi Antar Pihak Terkait

Mungkinkah kembalinya Pique ke sepak bola memengaruhi Kings League?

Di dunia internet, pembuatan konten, dan media sosial, tahun 2023 ditandai dengan proyek baru terkait sepak bola dan hiburan bernama Kings & Queens League. Faktanya, proyek ini merupakan pemenang Penghargaan Ondas untuk program hiburan terbaik tahun ini.

Banyak orang akan bertanya-tanya apakah keputusan pelatih ini dapat memengaruhi keterlibatan Pique, presiden kompetisi, dalam menghadiri program tersebut. Itu karena dia juga presiden Andorra FC.

Untuk edisi tahun 2024, segala sesuatunya sedikit lebih mapan dalam hal tanggal di kalender dan lebih terorganisir dibandingkan tahun lalu, ketika beberapa hal muncul dengan cepat.

Sedemikian rupa sehingga sudah ada tanggal pasti untuk Piala Dunia Raja yang akan dimulai pada bulan Mei, dengan tim dari berbagai negara. Dengan segala sesuatunya lebih terencana, mantan pemain Barcelona ini mungkin punya lebih banyak waktu untuk dicurahkan untuk latihan.

Akankah dia melakukannya di Kings League sendiri atau dia ingin melatih klub sepak bola profesional? Seperti yang dia sendiri katakan dalam postingannya, dalam beberapa hari kita akan mengetahui lebih detailnya.

BACA :  Pohon Besar Tumbang Timpa 3 Unit Mobil, Nihil Korban Jiwa
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular