Sabtu, April 13, 2024
BerandaTeknologiGadgetGlobal Smartphone Ranking, OPPO Raih Peringkat ke 4

Global Smartphone Ranking, OPPO Raih Peringkat ke 4

JAKARTA, balipuspanews.com – Menurut lembaga riset Canalys, OPPO sebagai brand perangkat cerdas ternama mampu mempertahankan posisinya sebagai brand smartphone keempat terbaik secara global pada tahun 2021 dan memiliki pangsa pasar sebesar 11%. Tahun lalu, OPPO berhasil meluncurkan smartphone flasgship canggih terbaru yaitu seri OPPO Find X3 dan beberapa produk seri Reno terbaru.

Dalam keterangan rilisnya, Kamis 24 Februari 2022 disebutkan OPPO menghadirkan NPU (Neural Processing Unit) MariSilicon X yang menjadi teknologi pencitraan pertama yang dikembangkan oleh OPPO dan meluncurkan smartphone lipat pertamanya yaitu OPPO Find N. Berkat investasi berkelanjutan dalam pengembangan teknologi serta komitmen perusahaan untuk menciptakan produk terbaik, OPPO berhasil membukukan pertumbuhan penjualan smartphone secara global sebesar 22%, dengan penjualan yang luar biasa di pasar Eropa Barat dan Meksiko.

OPPO berhasil menjadi brand smartphone terbesar keempat di pasar Eropa setelah mencatatkan pertumbuhan penjualan tahunan sebesar 78% pada tahun 2021. Setelah masuk ke pasar Eropa pada tahun 2018, OPPO melanjutkan investasi dalam riset dan pengembangan dan menjadi inisitator dalam meluncurkan 5G SA Network pertama secara komersil di Eropa melalui kemitraan bersama Vodafone, Qualcomm, dan Ericsson.

BACA :  Datangi Open House Prabowo, LaNyalla Silaturahmi dan Nostalgia Saat di Gerindra

Di kawasan Eropa, OPPO mampu membukukan kinerja yang menakjubkan dan mencatakan pertumbuhan penjualan hingga 94% di Eropa Barat. Pencapaian ini menjadikan OPPO sebagai penyedia perangkat high-end keempat terbaik dalam hal penjualan. OPPO juga menjadi brand smartphone keempat terbaik secara keseluruhan di pasar Timur Tengah dan Afrika, dan berhasil mencatatkan pertumbuhan tahunan sebesar 42%.

Setelah dua tahun sejak memasuki pasar Amerika Latin, OPPO melanjutkan ekspansi bisnisnya dengan cepat. Di Meksiko, OPPO merupakan salah satu dari lima brand smartphone terlaris, memiliki pangsa pasar sebesar 10%, dan mencatatkan pertumbuhan tahunan sebesar 429% pada tahun 2021.

Selain itu, OPPO telah mempertahankan posisi ke empat sebagai salah satu brand smartphone terbaik di Asia Pasifik, kecuali China, pada tahun 2021. Di Asia Pasifik, OPPO memiliki pangsa pasar sebesar 12%. OPPO merupakan smartphone terbaik kedua untuk wilayah Asia Tenggara.

OPPO berhasil menjadi best-seller di Indonesia dan best-seller kedua di Myanmar dan Vietnam. OPPO juga berhasil menjadi salah satu dari tiga smartphone best-seller di Kamboja, Australia, Singapura, Selandia Baru, dan Filipina.

BACA :  Kabinet Pemerintahan Baru Diharapkan Diisi Figur Kompeten

Sebagai pemain lama di pasar China, OPPO mempertahankan posisi sebagai  kedua best-seller kedua pada 2021 di negara tersebut dengan mencatatkan pertumbuhan tahunan sebesar 14%. Tahun lalu, OPPO meluncurkan OPPO Find X3 yang merupakan smartphone flagship high-end dan Seri Reno 7 terbaru dengan teknologi pencitraan dan desain yang luar biasa.

Dalam ajang pameran teknologi tahunan OPPO INNO DAY 2021, OPPO juga meluncurkan NPU (Neural Processing Unit) MariSilicon X yang menjadi teknologi pencitraan pertama yang dikembangkan oleh OPPO dan meluncurkan smartphone lipat pertamanya yaitu OPPO Find N. Berkat investasi berkelanjutan dalam pengembangan teknologi dan inovasi produk, OPPO mencatatkan penjualan yang cukup stabil di pasar China.

Penulis/editor : Ivan Iskandaria.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular