Minggu, Mei 12, 2024
BerandaNasionalJakartaGus Muhaimin Berharap "P20 Friendship Ride and Run" DPR RI Bisa Bangun...

Gus Muhaimin Berharap “P20 Friendship Ride and Run” DPR RI Bisa Bangun Kebersamaan

JAKARTA, balipuspanews.com– Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra), Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri gelaran pekan ‘P20 Friendship Ride and Run’ DPR RI yang berjalan sukses dan lancar, Minggu (4/9/2022).

‘P20 Friendship Ride and Run’ merupakan rangkaian dari agenda internasional Parliamentary Speakers Summit (P20) sebagai bagian dari rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 5-7 Oktober 2022 mendatang di Bali.

Gus Muhaimin, sapaan akrabnya, juga ikut berpatisipasi dalam acara ini dan berhasil finish setelah bersepeda sejauh 17,7 kilometer.

“Asik sekali hari ini ada yang lari, ada yang sepeda, saya tuntas 17,5 km. Tentunya kita berharap dengan kegiatan ini bisa membangun kebersamaan, membangun kekeluargaan, persaudaraan di antara kita Anggota, pegawai DPR, dan juga masyarakat pada umumnya sehingga semua ikut berpartisipasi dan menyemarakan P20 nanti,” ucap Gus Muhaimin usai berhasil melewati garis finish bersepeda yang dipusatkan di halaman Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Untuk diketahui, DPR RI sebagai lembaga legislatif ikut berperan dalam menyukseskan Presidensi Indonesia di G20 melalui P20.

BACA :  Kabaharkam Polri Buka Latihan Pra Ops Puri Agung Amankan KTT WWF di Nusa Dua

Gus Muhaimin juga berharap, dengan diadakan P20 nanti bisa menghasilkan keputusan-keputusan yang memberikan solusi bagi ancaman krisis dan resesi global.

“P20 semua sudah siap tinggal merekonfirmasi saja para ketua-ketua DPR yang akan hadir dan juga mematangkan beberapa finishing agenda-agenda yang akan menjadi kesepakatan,” ungkap Gus Muhaimin yang juga Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Legislator daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur VIII ini mengatakan suksesnya perhelatan P20 membutuhkan dukungan dan partisipasi dari rakyat Indonesia.

“DPR mengharapkan dukungan dari masyarakat mengingat P20 menjadi ajang internasional bergengsi yang akan mengharumkan nama Indonesia,” tegas Gus Muhaimin.

Penulis: Hardianto
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular