Senin, Mei 13, 2024
BerandaDenpasarHari Ini Gereja di Steril

Hari Ini Gereja di Steril

Denpasar, balipusanews.com – Mulai hari ini, Jumat (23/12), seluruh gereja di Pulau Dewata Bali disterilkan. “Untuk gereja lainnya, petugas memeriksa dengan Metal Detektor untuk mengantisifasi hal hal yang tidak diinginkan. Mulai hari ini, Jumat (23/12), gereja akan disterilkan petugas,” kata Wakapolda Bali Brigjen Pol Nyoman Suryasta, Jumat.

Ia mengatakan kepolisian Polda Bali mengerahkan sekitar 3000-an personil dilapangan. Diterangkannya, fokus pengamanan akan dilakukan di 244 Gereja, 96 obyek wisata, 79 titik lokasi pergantian tahun baru, 78 pusat perbelanjaan, 12 terminal, 6 pelabuhan, 1 bandara. Untuk perayaan Natal bagi umat Kristiani, pengamanan akan dilakukan di seluruh gereja yang ada di Bali. “Tidak semua gereja menjadi prioritas pengamanan karena terbatasnya peralatan pengamanan,” tegasnya.

Diterangkanya, untuk peralatan Security Gate, Polda Bali hanya memiliki 8 unit saja. Jadi, dengan minimnya peralatan ini hanya sebagian gereja saja yang diamankan, yang dianggap memiliki kerawanan.

Gubernur Bali I Made Mangku Pastika yang menegaskan, semua aparat keamanan siap mengamankan perayaan Nataru. “Kita siap mengamankan kegiatan Nataru dengan upaya-upaya prefentif, deteksi dini dari seluruh aparat kita bisa mencegah untuk terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,”katanya.

BACA :  Cetak Generasi Pertanian Unggul, Alumni FP Unwar Diminta Berbagi Inovasi dan Kreativitas

Nataru, kata Gubernur Pastika merupakan moment berlibur bagi sebagian masyarakat di Indonesia oleh karena itu diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke yang lain.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular